Buka Akses 5 Kecamatan, Kementerian PUPR Kucurkan Dana 60 M Bangun Jalan Matai - Palak Siring Kedurang

Buka Akses 5 Kecamatan, Kementerian PUPR Kucurkan Dana 60 M Bangun Jalan Matai - Palak Siring Kedurang

Kadis PUPR Bengkulu Selatan, Teddy Setiawan, ST, M.Si bersama Sekretaris-Fahmi-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Untuk membuka akses produksi dan ekonomi masyarakat, Bengkulu Selatan  tahun 2023 ini jalan penghubung lima Kecamatan akan segera dibangun. Itu mulai dari Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis, Seginim dan Kecamatan Bunga Mas segera dibangun.

 

 

Rencana pembangunan jalan hotmix nasional tersebut mulai dari Kawasan Matai Desa Padang Jawi, Kecamatan Bunga Mas, menuju Desa Palak Siring, Kecamatan Kedurang benar-benar terealisasi.

BACA JUGA:Bupati Seluma Usulkan Langsung Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu ke Pusat

 

 

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Teddy Setiawan, ST, M.Si mengatakan, Pemerintah Daerah sudah berhasil dengan dana anggaran yang berasal dari APBN. Bahkan itu tidak terlepas dari Bupati Bengkulu Selatan yang selalu berkoordinasi bersama Pemerintah Pusat.

 

 

"Untuk saat ini pembangunan jalan hotmix nasional ini sudah disetujui oleh Kementrian PUPR. Bahkan saat ini kita sedang menunggu hasil lelang. Kalau nanti hasil lelangnya sudah keluar, pembangunan itu segera dilakukan," kata Teddy Jumat (07/04).

BACA JUGA:Banyak Masalahnya, Penertiban Hewan Ternak di Bengkulu Tengah

 

 

Apalagi jalan tersebut sudah dibangun, tentu saja akan lebih mempermudah akses masyarakat dari berbagai segi. Baik itu ekonomi, sosial, bahkan dari segi pemerintahan pun bisa cepat dalam berkoordnasi. Belum lagi mulai dari lima Kecamatan tersebut mempunyai sentral produksi yang cukup besar.

 

 

Pada saat pengusulan pihaknya hanya mengusulkan pembangunan jalan tersebut sepanjang 12 Kilometer (Km) dengan usulan awal dana pembangunan sebesar Rp 30 M. Bahkan telah dilakukan survei secara langsung oleh pihak Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Polsek Giri Mulya Amankan, Operasi Pasar Diserbu Warga

 

 

"Dari hasil survei yang kita lakukan bersama Kementerian, justru pihaknya meminta pembangunan jalan Matai munuju Palak Siring dengan anggaran yang ditambah menjadi Rp60 Miliar dengan panjang bertambah 40 Km. Sehingga totalnya 70 Km yang nantinya akan kita bangun,"pungkas Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: