Mantap, Wabup Arie Terima Penghargaan PPD

Mantap,  Wabup Arie Terima Penghargaan PPD

Wabup Arie foto bersama dengan Gubernur Rohidin usai menerima penghargaan PPD-Berlian/Ist-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kabupaten Bengkulu Utara kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik I kategori Kabupaten tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 50 Warga Talo Terima Voucher Belanja Rp 200 Ribu

 

 

 

Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE MAP menerima penghargaan tersebut langsung dari Gubernur Bengkulu, drh. Dr. H. Rohidin Mersyah. M. MA. 

BACA JUGA:Rivan A. Purwantono Masuk Jajaran CEO Terbaik 2023 Versi The Iconomics

 

 

 

Adapun pengumuman pemenang PPD ini disampaikan pada saat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2023 Provinsi Bengkulu di Hotel Grage Bengkulu, Rabu (12/04/2023).

BACA JUGA:Setelah Darah dan Urine nya di Periksa, Mata dan Audiometri Calon Anggota KPU Juga Diperiksa

 

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP, jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu, Bupati / Walikota / Wakil se Provinsi Bengkulu, Kepala Bappelitbangda se Provinsi Bengkulu dan tamu undangan.

BACA JUGA:Bupati Seluma Panen Jagung

 

 

 

"Alhamdulillah, Kabupaten Bengkulu Utara meraih juara 1 tingkat Provinsi Bengkulu dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi karena Pemkab Bengkulu Utara menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah terbaik di Bengkulu," ujar Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap. 

 

 

 

Seperti diketahui penghargaan PPD diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan. Dimana, indikator inilah yang menentukan kriteria penghargaan.

 

 

 

Dalam kegiatan Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu  Dr .H. Rohidin Mersyah, M.MA, menyampaikan selamat kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan, diharapkan terus menciptakan inovasi-inovasi bagi kemajuan daerah kedepannya.

 

 

 

Dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi tersebut dimana tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi dan pemikiran antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. 

BACA JUGA:Seleksi JPT Seluma, Peserta Jalani Kompetensi Assesment di Kota Bengkulu

 

 

 

"Tujuan kita tentu untuk menyamakan persepsi dan pemikiran antara pemprov dan pemkab sekaligus menyempurnakan rancangan RKPD tahun anggaran 2024," ucapnya. 

BACA JUGA:Sekda Mukomuko: Cuti Start Libur di Dua Hari Kejepit Bisa Dapat Ini

 

 

 

Di tambahkan Gubernur Bengkulu bahwa sinergitas dan kolaborasi sangatlah penting dalam menentukan kemajuan di daerah. Terutama ketiga variabel yang bekerja baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat pusat. 

BACA JUGA:Menggegerkan, Pria Paruh Baya Bunuh Diri, Diduga Utang Menumpuk

 

 

 

"Kami mengharapkan harmonisasi dan sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota di dampingi oleh instansi vertikal dapat berjalan sesuai alur strategis demi memajukan negara Indonesia," pungkasnya. 

BACA JUGA:Lancar, Ujian Sumatif SDN 134 Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: