Mantap, Ini Tempat Istirahat di Mukomuko yang Disarankan Bagi Pemudik

Mantap, Ini Tempat Istirahat di  Mukomuko  yang Disarankan Bagi Pemudik

Lokasi Rest Area Mukomuko-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kabupaten Mukomuko dilintasi jalan nasional Bengkulu - Padang sepanjang sekitar 145 kilometer.

Mukomuko menjadi salah satu daerah yang bakal banyak dilintasi pemudik, baik dari arah Padang maupun Kota Bengkulu.

Mukomuko juga berada di tengah antara Kota Bengkulu dan Kota Padang. Tidak menutup kemungkinan daerah Mukomuko akan jadi pilihan pemudik untuk beristirahat. Maka, ini tempat istirahat yang disediakan pemerintah yang disarankan bagi pemudik.

Pertama, Kantor Satlantas Polres Mukomuko. Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, melalui Kasat Lantas AKP. Fery Oktaviani Pratama mengatakan, markas Satlantas yang berada di tepi jalan nasional ini terbuka bagi pemudik yang ingin beristirahat.

Di komplek Satlantas yang beralamat di Kelurahan Bandaratu, setelah Bandara Mukomuko dari arah Padang, lokasinya cukup luas. Di situ sudah tersedia fasilitas masjid, toilet, dan tempat duduk.

"In shaa Allah kami juga menyediakan fasiltas lain. Pelayanan informasi, charging handphone, termasuk pemeriksaan kesehatan," ujar Kasat.

Kemudian, AKP. Fery juga menyarankan, bagi pemudik yang ingin beristirahat di wilayah Mukomuko, dapat memanfaatkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan di lima titik. Yakni di Kecamatan Lubuk Pinang, Kota Mukomuko, Penarik, Teramang Jaya, dan Air Rami.

"Di Posko pemudik juga bisa mendapat layanan informasi, pemeriksaan kesehatan dan lainnya," beber Fery.

Tidak hanya itu, Bupati Mukomuko, H. Sapuan menyatakan kepada pemudik untuk memanfaatkan fasiltas rest area yang telah dibangun pemerintah di kawasan Pantai Pandan Abrasi.

"Di rest area sudah ada fasilitas musala, toilet dan lainnya. Pemudik dapat memanfaatkannya sebagai lokasi istirahat saat perjalanan mudik," demikian Bupati. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: