Wapres Ma'ruf Amin Bangga Kenakan Baju dan Selempang Batik Besurek Khas Bengkulu

Wapres Ma'ruf Amin Bangga Kenakan Baju dan Selempang Batik Besurek Khas Bengkulu

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin saat mengunjungi MPP Kabupaten Benteng mengenakan kemeja putih dan berkalungkan syal batik Besurek khas Bengkulu-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sejak hari pertama kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu, Rabu (3/5) kemarin Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Prof.Dr.KH.Ma'ruf Amin sudah menjadi sorotan jutaan lirik mata masyarakat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Mukomuko Diupayakan Tercatat Sebagai Kekayaan Intelektual Komunal

 

 

 

 

Selain jabatan RI 2 yang diemban dipundaknya, namun style berbusana mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini juga menjadi perhatian yang mana sejak mendarat dari pesawat kepresidenan menggunakan baju Batik Besurek kebanggaan Bengkulu.

Saat mengukuhkan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu, Ma'ruf juga mengenakan baju batik Besurek bermotif bunga Rafflesia dan Arab gundul yang sangat elegan dipandang.

 

 

 

 

Bahkan dihari keduanya di Provinsi Bengkulu, Kamis (4/5) Wapres tidak lepas dari balutan kain batik besurek dalam busananya.

Hal ini terlihat saat Ma'ruf berkeliling, memantau aktivitas Kantor Pelayanan Publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang berlokasi di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (4/5). 

 

 

 

 

Terlihat ia menggunakan kemeja putih dan berkalungkan selempang atau syal bermotif kain batik Besurek khas Bengkulu. Tentu ini hal yang menarik perhatian dan menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan PJ Bupati Benteng, Heriyandi Roni terpantau berkeliling, memantau pelayanan publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

 

 

 

 

Tampak ia melihat satu persatu gerai pelayanan yang ada di MPP Bengkulu Tengah mulai dari gerai pelayanan Dukcapil, gerai PDAM dan  gerai Kejari.

Setelah itu Wapres menandatangani pernyataan ucapan yang berisi selamat untuk Mal Pelayanan Publik di Bengkulu Tengah. Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Desa Batik Nau Buka Badan Jalan, Lakukan Titik Nol

 

 

 

 

"Saya apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah membentuk pelayanan yang optimal dengan mempermudah pelayanan melalui satu pintu dengan digitalisasi bagi masyarakat. Selamat untuk Mal Pelayanan Publik di Bengkulu Tengah. Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat," terangnya. 

Dalam kunjungan itu, Wapres sempat menanyakan tekhnis pelayanan di masing-masing gerai yang ia kunjungi. Seperti saat digerai PDAM ada 2 poin yang ditanyakan. Yakni masalah pendaftaran penyambungan rumah baru, soal pembayaran rekening air lewat aplikasi sikompak PDAM. 

 

 

 

 

"Salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memiliki Mal Pelayanan Publik adalah kabupaten Bengkulu Tengah. Pelayanan yang diberikan harus semakin optimal, mudah dan cepat melalui digital. Sehingga diharapkan kedepan pelayanan bagi masyarakat dapat secara efisien dengan jalan yang semakin cepat dan tepat," jelas Wapres dalam konferensi persnya.

BACA JUGA: Sigap, ODGJ Bengkulu Utara Dievakuasi ke RSJ Bengkulu

 

 

 

 

Sementara itu,PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si menjelaskan MPP Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki berbagai jenis layanan yang dilaksanakan oleh 22 instansi yang memberikan 154 layanan. Diantaranya layanan Dukcapil, BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan.

"Ada juga jenis layanan dari Kementerian, Lembaga meliputi BPOM, BPS, Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri, Polres, Samsat, Organisasi Profesi dan Real Estate Indonesia (REI) serta Bank Bengkulu," jelasnya.

 

 

 

 

Disisi lain, Gusti (33) salah seorang masyarakat Provinsi Bengkulu mengaku bangga batik Besurek kebanggaan Bengkulu digunakan oleh Wakil Presiden RI.

Menurutnya, hal ini secara tidak langsung dapat ikut mempromosikan batik Besurek Bengkulu ke masyarakat Indonesia dan dunia.

BACA JUGA:Ke Bengkulu Wapres Ma'ruf Amin Terangkan Keuangan Syariah dan Industri Halal

 

 

 

 

"Semoga batik Besurek Bengkulu bisa go internasional. Tidak hanya digunakan masyarakat Bengkulu dan Indonesia, karena kain batik Besurek Bengkulu memiliki keistimewaan corak dan motif dibanding batik lainnya," harapnya.  

Dibagian lain, pasca mengunjungi MPP Kabupaten Benteng sekitar 36 menit, Wapres Ma'ruf Amin dan istri langsung menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi menggunakan pesawat kepresidenan dengan pengawalan ketat Paspampres.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: