Sultan Didorong Keluarga dan Masyarakat, Bertekad Rebut Kursi Ketua DPD RI Periode 2024-2029

Sultan Didorong Keluarga dan Masyarakat,  Bertekad Rebut Kursi  Ketua DPD RI Periode 2024-2029

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan B Najamudin mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu sebagai calon petahana DPD RI periode 2024 - 2029 pada Rabu (10/5) pagi-Windi Junius-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan B Najamudin mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu sebagai calon petahana DPD RI periode 2024 - 2029 pada Rabu (10/5) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Erwin - Gustianto Tuntaskan Pembangunan Jalan Simpang Enam Seluma

 

 

 

 

Setibanya di Kantor KPU, incumbent DPD RI ini diterima langsung Ketua KPU Provinsi Bengkulu bersama anggota KPU lainnya. 

Sultan menyampaikan, maju kembali sebagai salah seorang senator dari Bengkulu karena didorong keluarga dan sebagian masyarakat. Mengingat pengabdiannya satu periode yang segera berakhir, diakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan. 

 

 

 

 

Oleh karena itu dengan dorongan masyarakat dan jika kembali dipercayai, akan menyelesaikan berbagai PR tersebut. Terkhusus menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu.

"In shaa Allah, niat dan kemauan sebagian masyarakat di 10 kabupaten dan kota yang mendorong saya maju kembali sebagai calon jalur perseorangan. Belum lagi perjuangan politik saya hampir 20 tahun, pernah jadi anggota dan Wakil Ketua DPD RI, dan Wakil Gubernur Bengkulu, memang belum sepenuhnya terealisasi, ditambah ada pandemi lebih kurang 2 tahun, sehingga dinilai masih perlu dilanjutkan kembali," terangnya. 

 

 

 

 

Kemudian Wagub Bengkulu ini menyampaikan dengan nada bercanda, namun serius, apabila mendapat kepercayaan masyarakat se Provinsi Bengkulu, setelah pernah menjabat Wakil Ketua untuk periode berikutnya bisa menjadi Ketua DPD RI atau RI 7.

"Pada saat keluarga dan kerabat meminta saya untuk maju lagi, maka saya sampaikan sambil bercanda, tapi ada seriusnya, kalau pencalonan kali ini maka harus mendapatkan Ketua DPD ll," jelasnya. 

BACA JUGA:Bahasa Enggano Bengkulu Terancam Punah

 

 

 

 

Dia menuturkan jika selama ini sudah banyak jalan yang dibuka, banyak usaha yang sudah lakukan, ada sebagian yang sudah menuai hasil dan ada sebagian yang masih jauh dari harapan karena beberapa alasan.

Seperti adanya pandemi. Namun dirinya percaya dan yakin bahwa pada saat yang tepat, semangat dan keinginan keras untuk berkontribusi dengan daerah, khususnya Bengkulu ini pasti akan membuahkan hasil yang lebih maksimal. 

 

 

 

 

"Perjuangan politik saya sudah banyak jalan yang dilalui hingga sekarang wakil ketua DPD dan sekarang mendaftar kembali. Saya percaya bahwa dengan semangat teman-teman, keluarga, kerabat dan sebagian masyarakat yang selalu menitipkan harapan dan aspirasi kepada saya, itulah modal tertinggi saya untuk kembali maju, untuk terus bersemangat. Dan saya yakin pada saatnya titipan amanah aspirasi yang sampai kepada pundak saya, kami akan perjuangkan semaksimal mungkin. Termasuk agenda di dalam lembaga yang kemarin belum terealisasi pada saat nanti In shaa Allah akan terealisasi," sampai Sultan.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: