Wabup Bengkulu Utara Harapkan Komitmen Bersama untuk Pertahankan Predikat Terbaik Soal Stunting

Wabup Bengkulu Utara Harapkan Komitmen Bersama  untuk Pertahankan Predikat Terbaik Soal Stunting

Wabup Bengkulu Utara saat memimpin rapat persiapan penilaian kinerja aksi konfergensi penanganan stunting tahun 2023-berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Utara memimpin rapat persiapan penilaian kinerja aksi konfergensi penanganan stunting tahun 2023.

 

 

 

 

Kegiatan ini berlangsung di ruang Pola Bappelitbangda Bengkulu Utara, Jumat (12/05). 

Penilaian Kinerja Konvergensi akan dilakukan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Bengkulu pada tanggal (16-24 Mei 2023). Ini akan dilaksanakan pameran di Hotel Grage Bengkulu.

BACA JUGA:Suhu Panas, Dinkes Imbau Masyarakat Dalam Rumah Saja Dulu, Saat Ini Posisi Matahari Tegak Lurus

 

 

 

 

Dikatakan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap maksud dari penilaian tersebut adalah meninjau kemajuan dan memberikan umpan balik kepada pemerintah daerah dalam pelaksanaan aksi konvergensi sebagai upaya penurunan stunting terintegrasi di Bengkulu Utara melalui pendekatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. 

“Langkah yang harus dipersiapkan adalah kelengkapan data pendukung yang diperlukan dalam penilaian tersebut," tegas Wabup. 

 

 

 

 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa penilaian kinerja penurunan stunting merupakan proses kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam mengevaluasi kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting, menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan. 

BACA JUGA:Segera Diperiksa, KPU Provinsi Bengkulu Sudah Terima 495 Balon Caleg DPRD Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

Dalam arahannya Wabup Arie SA menginstruksikan, agar mempersiapkan secara maksimal guna meraih hasil terbaik di Kabupaten Bengkulu Utara. 

“Penilaian ini dipersiapkan dengan maksimal untuk kita meraih hasil terbaik. Terutama dalam mempertahankan predikat terbaik di Provinsi Bengkulu,” ucapnya. 

BACA JUGA: Satu Partai Belum Lengkap, Ini Dia Parpol yang Telah Daftarkan Bacaleg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: