Tidak Pakai Lama, Barli Halim Cek Lokasi Irigasi Rusak, Carikan Solusinya

Tidak Pakai Lama,  Barli Halim Cek Lokasi Irigasi Rusak, Carikan Solusinya

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim,SE sidak irigasi rusak yang dilaporkan masyarakat-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh masyarakat, tidak menunggu waktu lama, Barli Halim SE,  Ketua DPRD Bengkulu Selatan cek lokasi irigasi  rusak.

Ini yang menyebabkan air tidak mengalir secara baik  dilahan milik masyarakat Keban Jati yang mengadu ke DPRD Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Edwar Samsi: Pemprov Bengkulu Harus Evaluasi Pelaksanaan PPDB

 

 

 

 

"Adapun yang menyebabkan rigasi rusak, itu akibat tertimbun material longsor. Kerusakan saluran irigasi tersebut menyebabkan aliran air yang menjadi sumber pengairan sawah petani di hamparan Keban Jati tersumbat. Sehingga sawah yang dimiliki masyarakat mulai kekeringan dan tidak bisa digarap. Dan inilah yang akan kita carikan solusinya,"ucap Barli di Desa Palak Bengkerung, Kecamatan Air Nipis, Selasa (16/05).

BACA JUGA:Bisa jadi Rujukan, Gubernur Bengkulu Bangga dengan Prestasi SDIT Iqra' Bengkulu

 

 

 

 

Banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat  petani  atas dampak rusaknya saluran irigasi. Petani menyampaikan sudah tiga kali musim tidak bisa menggarap sawah karena kekeringan.

Petani pun terpaksa beralih menanam jagung dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Petani berharap Ketua DPRD dapat memperjuangkan aspirasi yang disampaikan  agar saluran irigasi tersebut segera diperbaiki.

 

 

 

 

Jika saluran irigasi sudah diperbaiki, air akan lancar mengalir ke sawah. Petani pun bisa kembali menggarap sawah seperti sediakala.

"Untuk itu nantinya hal ini akan menjadi perhatian serius untuk kita tindak lanjuti. Perbaikan irigasi ini harus masuk skala prioritas. Karena, menyangkut kepentingan masyarakat. Nanti dalam pembahasan anggaran, perbaikan saluran irigasi ini akan kita diprioritaskan," pungkas Barli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: