Suguhkan Permainan Berkualitas, Akhirnya Indonesia Juara Sea Game 2023

Suguhkan Permainan Berkualitas, Akhirnya Indonesia Juara Sea Game 2023

Timnas Indonesia--

 

RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Impian Indonesia menjadi juara di Sea Games 2023 akhirnya menjadi kenyataan, Indonesia tampak menguasai bola dan menyuguhkan permainan berkualitas serta pola permainan menyerang. Pada menit - menit awal sehingga Gol terjadi pada menit 21 lewat lemparan kedalam Alfeandra Dewangga kemudian disundul Ramadhan Sananta bola tampak sedikit membentur lutut dari pemain Thailand sebelum akhirnya berbuah Gool. Sehingga Indonesia unggul 1-0  atas Thailand.

 

Serangan dan tekanan terus dilakukan Indonesia Peluang gol dari Witan Sulaiman dari sisi kiri pada menit ke 34 hampir saja menambah keunggulan Indonesia. Pelanggaran yang dilakukan Indonesia dimenit 44. Sedikit diluar garis kotak 16 hampir saja membuat Thailand menyamakan kedudukan namun Keberuntungan masih perpihak pada Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Komunitas Seni Budaya Bengkulu ''Ngandun' ' ke Dikbud Provinsi Bengkulu, Soal Apa?

 

Alhamdulillah akhirnya pada menit tambahan  tepatnya menit  49 Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangn jarak jauh Ramadhan Sananta. Gol Sananta itu tercipta lewat umpan tendangan 'fair play' Rizky Ridho dari belakang.

 

Bola tendangan Ridho coba disundul pemain Thailand, namun tidak jadi. Bola masuk ke gawang Thailand yang ditinggalkan kiper Soponwit lantaran sudah meninggalkan garis gawang.Hingga pertandingan berakhir di babak awal.

BACA JUGA:Ini Dia Nama Finalis Puteri Indonesia 2023 , Nomor Urut 36 dari Bengkulu

 

Kemudian memasuki babak kedua Indonesia berusaha menambah keunggulan namun Thailand memperkecil kedudukan pada menit ke-64 melalui sundulan Anan Yodsangwal usai memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 2-1.

 

Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh Thailand yang akhirnya menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada detik-detik akhir babak kedua. Gol penyeimbang itu dicetak Yotsakon. Rio Fahmi membuat blunder dengan gagal menghalau bola. Bola direbut Yotsakon dan membuahkan gol penyeimbang pada menit ke-90+8.

 

Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu 2x15 menit, tidak butuh waktu lama Irfan Jauhari berhasil membobol gawang Thailand sehingga Indonesia unggul 3-2 atas Thailand kemudian Fajar Fathur Rahman mencetak gol kembali pada menit ke-107 skor menjadi 4-2.

 

Tidak sampai disitu Indonesia terus berusaha menambah keunggulan hingga akhirnya Beckham Putra menambah keunggulan Indonesia Menjadi 5-2 hingga pertandingan berakhir. Sekali lagi kita ucapkan Alhamdulillah Indonesia akhirnya keluar sebagai juara dilaga final Sea Games 2023. Selamat untuk timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: