Ini Jadwal Timnas Indonesia, 16 Besar Asian Games 2023

Ini Jadwal Timnas Indonesia, 16 Besar Asian Games 2023

Timnas Indonesia di Asian games 2023-Ist-

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Meski menelan kekalahan dengan Korea Utara dalam babak penyisihan grup F Minggu 23 September 2023 sore, Indonesia tetap dipastikan lolos ke 16 besar di Asian Games 2023 cabang sepak bola. Diketahui 21 negara yang berlaga dalam Asian Games 2023 untuk cabang sepak bola usia 24 tahun, dipastikan ada 5 negara dinyatakan gagal melaju ke babak 16 besar.

Lolosnya Timnas Garuda Indonesia berada di posisi 3 besar dengan mengantongi 3 poin dari tiga laga yang dimainkan dengan menepati urutan pertama dari 8 negara yang dinyatakan kalah fase grup. 

BACA JUGA:Buruan Daftar, Turnamen Sepak Bola di Kota Mukomuko Ini Hadiahnya Menggiurkan

Dalam regulasi peringkat tiga terbaik dijelaskan dimana untuk hasil lawan tim yang menjadi juru kunci klasemen tidak dihitung. Hal ini agar jumlah yang dimainkan sama dengan Grup D yang dihuni tiga tim saja. Dengan demikian Timnas Indonesia mendapat tiga poin dan masuk menjadi tim terbaik dengan menuduki peringkat ketiga.

Negara-negara yang lolos ke babak 16 besar yaitu, Timnas Korea Utara, Kirgistan, Korea Selatan, Bahrain, Jepang, Palestina, Uzbekistan, Hong Kong, Iran, Arab Saudi, China, dan India jadi 12 tim yang lolos sebagai juara serta runner up grup. Kemudian empat tim yang lolos ke lewat jalur peringkat terbaik, yaitu Timnas Indonesia U-24, Qatar, Thailand, dan Myanmar 

 

Sedangkan 5 negara yang gagal melaju ke babak 16 besar, yaitu Banglades, Vietnam, Mongolia, Kuwait, Taiwan.

Untuk Babak 16 besar akan dihelak pada tanggal 27 dan 28 September. Timnas Indonesia akan menunggu lawannya dari pemenang antara Timnas Uzbekistan melawan Timnas Hongkong.

Berikut jadwal 16 besar Asian Games 2023 cabang Sepak Bola:

Rabu, 27 September 2023

• 15.30 WIB: Iran vs Thailand

• 15.30 WIB: Korea Utara vs Bahrain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: