Timnas Indonesia Gagal Masuk Final Piala AFF 2022, Kalah 2 - 0 Dari Vietnam

Timnas Indonesia Gagal Masuk Final Piala AFF 2022, Kalah 2 - 0 Dari Vietnam

Pilala AFF, Indonesia VS Vietnam-IST-

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Pupus sudah harapan Indonesia untuk masuk Babak Final Piala AFF 2022. Hal ini terjadi setelah Timnas Indonesia menderita kekalahan 0 - 2 dari Timnas Vietnam pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Nguyen Tien Linh mencetak gol yang memupuskan harapan Timnas Indonesia. Dua gol cepat di babak pertama dan babak kedua dicetak Tien Linh menjadi penentu kemenangan Vietnam.

Babak pertama berjalan baru tiga menit, gawang Indonesia sudah bergetar akibat serangan Vietnam. Nguyen Tien Linh lah orangnya yang berhasil menggetarkan jala gawang Indonesia.  

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Melaunching Kelas Perdana Baca Al-Qur’an ASN dan THL, Sekaligus Meresmikan Masjid Alif Mim


Gol babak pertama terjadi berawal dari umpan lambung dari pemain tengah Vietnam. Tien Linh yang lepas dari kawalan Jordi Amat dan Rizky Ridho. Lalu melepaskan tendangan keras yang tidak berhasil dibendung Nadeo Argawinata.

Permainan keras dan kasar serta sesekali provokasi yang diterapkan Vietnam ternyata membuahkan hasil bagi mereka yang bermain dikandang. Wasit asal Jepang, Yusuke Araki, harus mengeluarkan dua kartu kuning yakni untuk Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam karena melakukan pelanggaran.

BACA JUGA:Rohidin: Rasanya Enak, Bikin Nagih, Patut Dicoba, Baba Ahmed Arabian Food di Jalan Mangga Raya


Walaupun Shin Tae Yong menurunkan pemain seperti Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan M. Rafli, namun belum bisa mengimbangi perolehan skor yang didapatkan Vietnam, hingga usai skor tetap 2-0 untuk kemenangan Vietnam. Babak Final nanti, Vietnam akan menghadapi pemenang dari Thialand vs Malaysia.

Menit ke-47 pada babak ke dua, Tien Linh kembali mengejutkan pertahanan Indonesia. Dia menerima umpan sepak pojok Do Hung Dung. Mendapatkan peluang Tien Linh  langsung menyundul bola ke pojok kiri atas gawang Nadeo Argawinata dan akhirnya gol kedua untuk Vietnam.

BACA JUGA:Siswa Bisa Sekolah Gratis Sampai Tamat di SMK IT AL Malik , Ini Syaratnya

Berikut susunan Pemain:
 
Timnas Indonesia: 22-Nadeo Argawinata, 14-Asnawi Mangkualam, 19-Fachruddin Aryanto, 4-Jordi Amat, 5-Rizky Ridho, 12-Pratama Arhan, 2-Yakob Sayuri, 6-Marselino Ferdinan, 23-Marc Klok, 7-Saddil Ramdani, 11-Dendy Sulistyawan

Vietnam: 23-Dang Van Lam, 13-Ho Tan Tai, 16-Nguyen Thanh Chung, 3-Que Ngoc Hai, 4-Bui Tien Dung, 5-Doan Van Hau, 19-Nguyen Quang Hai, 14-Nguyen Hoang Duc, 8-Do Hung Dung, 18-Pham Tuan Hai, 22- Nguyen Tien Linh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: