Siswa Bisa Sekolah Gratis Sampai Tamat di SMK IT AL Malik , Ini Syaratnya

Siswa Bisa Sekolah Gratis Sampai Tamat di  SMK IT AL Malik , Ini Syaratnya

Siswa - Siswi SMK IT Al Malik yang sedang melakukan proses belajar mengajar-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pendidikan merupakan hak semua orang. Walaupun demikian, banyak calon generasi bangsa yang tidak mampu mengecap pendidikan sekolah wajib sembilan tahun tersebut. Berbeda dengan SMK IT AL Malik, sekolah ini mempunyai program sekolah gratis. Bahkan sampai terima ijazah. Ini  artinya bisa sampai menamatkan jenjang pendidikan SMA Sederajat.

Kepala  SMK IT AL Malik, Ahmad Soepriadi,M.Pd menyampaikan, program ini untuk anak yang tidak mampu yang terpaksa putus sekolah untuk meringankan beban kedua orang tua, sehingga memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah.

 "SMK IT Al  Malik memberikan peluang remaja yang sudah menyelesaikan pendidikan jenjang SMP sederajat untuk melanjutkan pendidikan belajar gratis. Apalagi dari pantauan kami saat ini banyak sekali anak-anak yang putus sekolah disebabkan faktor ekonomi. Semoga dengan program kami bisa memberikan dampak positif. Karena mereka inilah yang nantinya akan menjadi penurus generasi bangsa," papar Ahmad kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  di ruang kerjannya Senin (09/01).

BACA JUGA:Intihan: Nomor Urut Tak Bisa Loncat-Loncat, Kuota Haji Provinsi Bengkulu 1.636 Jamaah

Bagi anak yang tidak mampu dan putus sekolah yang ingin mendapat belajar gratis sampai menerima ijazah kelulusan, silakan datang  di SMK IT AL Malik yang beralamat Jalan Fatmawati, Kota Manna. Bahkan untuk saat ini SMK IT Al Malik merupakan satu- satunya sekolah dengan dana BOS nya  diperuntukan seluruhnya menunjang program pendidikan dan 30% untuk pembangunan.

SMK IT AL Malik,merupakan sekolah yang mengajak serta mendatangi langsung kalau ada keluarga yang tidak mampu. 

Saat ini sekolah tersebut sudah terakreditasi dengan 20 tenaga pendidik. Untuk  tahun ajaran 2022/2023 jumlah siswa SMK IT Al Malik berjumlah 187. Bahkan sudah ada beberapa siswa yang sudah melanjutkan pendidikannya keperguruan tinggi,dan sudah bisa bekerja.

BACA JUGA:Nelayan Pantai Malabro Tidak Berani Melaut

"Dari jumlah siswa yang ada, kami akan melakukan pendidikan dengan cara pendekatan emosional,sehingga dari 187 ini bisa menamatkan sekolah di SMK IT Al Malik dengan hasil yang bagus,serta menjadi anak yang pintar dan sukses,"pungkas Ahmad.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: