Pilkades Serentak 15 Juni 2023, Ini Dia Anggaran yang Disiapkan Pemerintah Bengkulu Selatan

Pilkades Serentak 15 Juni 2023, Ini Dia Anggaran yang Disiapkan Pemerintah Bengkulu Selatan

Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Herman Sunarya SH.MH-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan telah melakukan berbagai persiapan serta tahapan.

Itu termasuk anggaran Rp 150 juta untuk 15 Desa dalam melaksakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Menggembirakan, Perekonomian Bengkulu Mulai Stabil

 

 

 

 

Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Herman Sunarya SH.MH menyampaikan, kegiatan Pilkades tidak akan lama lagi. Semoga dalam pemilihan nanti tidak ada terjadi perpecahan. Karena, berbeda pilihan, itu hal biasa terjadi.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan logistik. Mulai dari kotak suara dan yang lainnya. Untuk anggaran, masing - masing desa mendapatkan anggaran Pilkades sebesar Rp 10 juta,serta memastikan pelaksanaannya nanti tidak ada permasalahan,"ucap Herman Kamis (18/05).

 

 

 

 

Logistik tersebut akan didistribusikan ke masing-masing desa yang akan menggelar Pilkades Juni mendatang. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh calon agar dalam pelaksanaan  Pilkades nantinya bisa sportif dan tidak ada money politics.

BACA JUGA:Senangnya, 218 Dilepas Kabid SMK Dikbud Provinsi, 45 Orang Siswa SMKN 4 Kota Bengkulu Sudah Bekerja

 

 

 

 

Kepada masyarakat,diharapkan juga nantinya bisa memilih calon Kades untuk memimpin Pemerintahan Desa selama 6 tahun kedepan,yang mampu menjadikan desa semakin maju dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Terkait anggaran Pilkades masing - masing desa,apabila ada kekurangan dari anggaran yang tersedia, pihak Pemerintah Desa bisa mengangarkannya sendiri melalui APBDes,sehingga anggaran yang diberikan oleh Pemerintah tidak mutlak. Bisa ditambahkan melalui Dana Desa,"pungkas Herman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: