Senangnya, 218 Dilepas Kabid SMK Dikbud Provinsi, 45 Orang Siswa SMKN 4 Kota Bengkulu Sudah Bekerja

Senangnya, 218 Dilepas Kabid SMK Dikbud Provinsi, 45 Orang Siswa SMKN 4 Kota Bengkulu Sudah Bekerja

Kabid SMK Dikbud Provinsi, Reiner Atu, SE, M.Si didampingi Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.T.Pd dan undangan lain disambut upacara pedang pora saat memasuki ruangan-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Prestasi gemilang ditorehkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu. Apa itu ?

Sebanyak 45 orang siswa Kelas XII tersebut sebelum keluar surat kelulusan dari sekolah dipastikan diterima di berbagai lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:Dharma Wanita Persatuan Kemenag Seluma Salurkan Sembako


Tampak undangan yang hadir-Adam-

 

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Dr. Paidi M.T.Pd selaku Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu pada saat acara Pengembalian Peserta Didik Kelas XII  SMK Negeri 4 Kota Bengkulu Kepada Orang Tua Tahun Pelajaran 2022-2023 yang berlangsung Rabu pagi (17/5) di Hotel Adeeva Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Cegah Peredaran Obat Kadaluarsa dan Berbahaya

 

 

 

 

"Yang kita kembalikan ke orang tua hari ini ada 218 orang siswa, 45 orang diantaranya sudah diterima di berbagai lapangan pekerjaan. Dengan rincian 40 orang di bidang maritim, bidang teknik kendaraan ringan sebanyak 2 orang, bidang teknik sepeda motor 2 orang dan 1 orang di bidang rekayasa perangkat lunak," papar Dr. Paidi.

Kepada seluruh siswa Kelas XII, lanjut Paidi, selamat dan sukses dimanapun kalian melanjutkan karier.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Ampuh Turunkan Berat Badan, Coba Minum Ini

 

 

 

 


Para rekanan tampak hadir-Adam-

"Selamat dan sukses, tetap semangat, jaga nama baik almamater dan nama baik orang tuamu serta jaga selalu komunikasi yang baik dengan pihak sekolah melalui Bursa Kerja Khusus (BKK). Karena, setiap bulan selalu ada update informasi dan lowongan pekerjaan. Pastikan sebelum kalian mengambil ijazah, isi dulu Prester Study tujuannya ialah memantau keberadaan kalian terutama untuk langkah kebijakan sekolah kedepannya," katanya.

Kabid Pembinaan SMK, Reiner Atu, SE, M.Si dalam kata sambutannya menyebutkan, untuk peningkatan mutu SMK dan alumni, Dikbud Provinsi berusaha keras memenuhi sarana dan prasarananya.

"Kami (Dikbud Provinsi, red) terus berusaha memenuhi sarpras SMK sehingga mutu dari SMK terus lebih baik kedepannya dan alumnusnya menjadi teruji serta tangguh menghadapi tantangan lapangan kerja. Selain itu alumnusnya juga siap untuk membuka lapangan usaha sendiri," jelasnya.


Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.T.Pd tampak melepas siswi kelas XII-Adam-

218 orang lulusan SMKN 4 Kota Bengkulu terdiri dari :

- Teknik Kendaraan Ringan  45 orang

- Teknik Sepeda Motor 47 orang

- Teknik Bodi Kendaraan Ringan 21 orang

- Rekayasa perangkat lunak 45 orang

- Nautika Kapal Penangkap Ikan  42 orang

- Teknika Kapal Penangkap Ikan 15 orang

- Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan  3 orang

Hadir pada acara itu, Saidirman, SE, M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMK, Reiner Atu, SE, M.Si, Kepala SMKN 4 Kota Dr. Paidi, M.T.Pd, pengawas SMK.

Kemudian, ada dari Honda Arista Bengkulu, PT. Agung Automall, Modhecom, PT. Thamrin Brothers, PT. Jago, Lurah, Lanal, Kapolsek Teluk Segara, Babinsa Pasar Bengkulu, perwakilan BNI 46, Komite sekolah, wali murid dan siswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: