Gubernur Rohidin Pantau Validasi Data Kemiskinan di Dusun Besar

 Gubernur Rohidin Pantau Validasi Data Kemiskinan di Dusun Besar

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, BPS Kota Bengkulu memantau  Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek Tahun 2023.

Itu diadakan di Kantor Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Jumat (19/05). Tujuannya, untuk memastikan data kemiskinan ekstrem agar tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. 

BACA JUGA:Pusat Kota Seluma Gelap dan Suram, Warga Bilang Begini

 

 

 

 

FKP ini menghadirkan langsung para Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Hal ini untuk memvalidasi data yang telah didapati oleh Tim Sensus Regsosek pada 15 Oktober hingga 15 November 2022.

Sehingga data yang akan disajikan nantinya bisa semakin akurat, khususnya dalam menentukan tingkat kesejahteraan sosial ekonomi warga di setiap RT.

BACA JUGA:Kapolda - Danrem Bengkulu Lakukan Olahraga Bersama

 

 

 

 

“Jadi dari konfirmasi dan verifikasi ini nanti pada Juni 2023 kita (pemerintah) bisa memastikan data tingkat kemiskinan masyarakat yang rill dan semua masyarakat terdata tentang status ekonominya. Apalagi BPS sebagai penanggung jawab data melibatkan langsung masyarakat dalam prosesnya,” jelas Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Win Rizal, dari Regsosek yang dilakukan ini terdapat 4 kategori status ekonomi masyarakat.

 

 

 

 

Yaitu kategori 1, itu termasuk sangat miskin. Kategori 2, miskin. Untuk kategori 3, rentan miskin dan kategori 4, tidak miskin.

“Jadi FKP yang kita laksanakan ini merupakan garda terakhir, penentuan keterlibatan masyarakat sehingga data yang disajikan semakin valid,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Jangan Main-Main Terhadap Tiga Hal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: