Banner Perpustakaan

Rute Yang Dilewati 1.778 JCH Bengkulu Disterilkan, Agar Lebih Lancar

Rute Yang Dilewati 1.778 JCH Bengkulu Disterilkan,  Agar Lebih Lancar

Ilustrasi jemaah calon haji-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Sebanyak 1.778 Jemaah Calon Haji (JCH) Bengkulu telah siap berangkat. Bahkan untuk rute yang dilewati pun akan disterilkan agar tidak mengganggu dan lebih lancar perjalan ibadah menuju tanah suci Makkah ini.   

 

 

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri langsung memimpin Rapat pemantapan akhir pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu pada Selasa (6/6) pagi di Asrama Haji Bengkulu. 

 

 

Rapat yang juga dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, M. Abdu didampingi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Intihan serta Kepala Biro Kesra Pemprov Bengkulu, Syarifuddin berjalan sesuai rencana. 

 

 

Rapat yang membahas semua persiapan baik yang dilakukan tim kabupaten kota maupun dari tim Provinsi Bengkulu, serta kesiapan sarana dan prasarana utama serta penunjang baik di Asrama Haji maupun Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu

 

 

"Untuk keberangkatan CJH dari Kabupaten Kota ke Embarkasi Antara Bengkulu, ditanggungjawabi langsung Pemerintah Kabupaten Kota. Sementara dari Embarkasi Antara Bengkulu ke Embarkasi Padang Sumatera Barat, ditanggungjawabi Pemerintah Provinsi Bengkulu," kata Hamka Sabri.

 

 

Rapat koordinasi terpadu ini, agar seluruh bagian mengetahui tugasnya masing-masing dan memastikan kesiapan sarana  dan prasarana.

 

 

Rapat yang dipandu Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Intihan juga dilakukan simulasi persiapan masuk Asrama Haji pada JCH yang datang menggunakan bus dari Kabupaten Kota.

 

 

JCH masuk ke asrama diawali dengan tahapan persiapan awal. Termasuk untuk pemeriksaan kesehatan, kelengkapan administrasi, kartu identitas, pasport, buku haji, kartu living cost dan perlengkapan lainnya.

 

 

"simulasi dari Asrama Haji Bengkulu ke Bandara,  dilakukan tata cara pengantaran JCH melalui rute-rute yang pada hari H akan disterilkan agar akses pemberangakan JCH lebih lancar. Termasuk untuk memperkirakan waktu giliran masuk per bus ke bandara," jelasnya. 

 

 

Hamka Sabri mengatakan, pelepasan JCH di tingkat Kabupaten menuju Bandara Dilakukan oleh Bupati. Sedangkan untuk keberangkatan dari Bengkulu menuju Bandara Minangkabau akan dipimpin langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah

 

 

"Dari Bengkulu ke Padang naik pesawat Lion Air, di Padang nanti sudah ada tim kita yang akan memandu. Sehingga persiapan sudah dilakukan oleh tim dan jemaah tinggal ganti pesawat Garuda berangkat ke tanah suci, " tutur Hamka.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id