Banner Perpustakaan

IKA UII DPW Bengkulu Harus Berkontribusi Memajukan Provinsi Bengkulu

 IKA UII DPW Bengkulu Harus Berkontribusi Memajukan Provinsi Bengkulu

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas (IKA UII), yang juga sekaligus sebagai Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. Syarifudin meresmikan Sekretariat IKA UII DPW Bengkulu-Windi-radarbengkulu.disway.id

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Indonesia  (UII ) yang juga  Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. Syarifudin datang ke Bengkulu untuk meresmikan Sekretariat IKA UII DPW Bengkulu.

BACA JUGA:Ada yang Mengganjal di Simpang BI Bengkulu Berganti Nama

 

 

 

Sekretariatnya itu  beralamat di Jalan Mahakam 4 Lingkar Barat, Kota Bengkulu  dan sekaligus akan melantik Kepengurusan IKA UII DPW Bengkulu. 

Syarifudin mengatakan,  keberadaan IKA UII di Bengkulu memberikan manfaat bagi masyarakat luas, sehingga berdampak untuk kemajuan Bengkulu. 

BACA JUGA:Hibah Rp 12,5 Miliar untuk Normalisasi Sungai Rupat, Warga Gading Cempaka Patut Bahagia

 

 

 

"Dengan adanya IKA UII yang bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan diharapkan memberikan dampak bagi kemajuan untuk Bengkulu," katanya. 

Selanjutnya dia mengungkapkan untuk saat ini sedikitnya ada 30 DPW dan DPD tingkat Kabupaten yang sudah terbentuk dan ini diharapkan berperan aktif dalam memajukan daerahnya masing-masing. 

BACA JUGA:Mantan Bupati Seluma Soroti Tingginya Kasus Perceraian

 

 

 

“Secara umum IKA UII sudah tersebar di banyak wilayah dan tercatat hampir 30 DPW, serta DPD di tingkat Kabupaten Kota yang sudah dibentuk. Harapan kita dengan adanya sekretariat DPW Provinsi Bengkulu menjadi wadah bagi semua untuk bertukar pikiran,” ujarnya.

BACA JUGA:Usai Sidak Proyek Normalisasi Sungai Rupat, Dewan Minta Utamakan Kualitas Jangan Seperti Proyek Kota Tuo

 

 

 

Sementara itu Ketua DPW  IKA UII Provinsi Bengkulu, Syafriandi mengatakan, di Provinsi Bengkulu sudah cukup banyak lulusan dari UII. Namun yang tercatat saat ini sekitar 263 orang. Akan tetapi masih banyak alumni yang belum tercatat. Total keseluruhan lebih dari 400 orang.

"Dengan banyaknya alumni UII dan kita adakan Sekretariat DPW ini, diharapkan menjadi wadah untuk alumni bertukar pikiran dalam kemajuan Provinsi Bengkulu," sampainya. 

 

 

 

Dengan adanya Sekretariat DPW IKA UII Bengkulu,  Syafriandi juga berharap bisa menjadi inspirasi untuk kemajuan Provinsi Bengkulu dan bersinergi dengan alumni universitas lain untuk kemajuan negeri. 

“Keberadaan IKA UII di Bengkulu ini murni untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Terutama dengan adanya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang juga diresmikan kemarin yang tidak terfokus pada profit oriented (keuntungan),” ungkapnya.

 

 

 

Lebih lanjut ia menyatakan kalau terbentuknya IKA UII ini tidak ada keterkaitan dengan politik. Meskipun ada salah seorang alumni UII digadang-gadang di Pemilu nanti, akan tetapi IKA UII ini akan berfokus pada kegiatan sosial dan masyarakat. 

"Kita tidak akan ikut dengan politik, meskipun ada alumni yang digadang-gadang di Pemilu nanti. Kehadiran UII ini untuk sosial masyarakat, " ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ika uii bengkulu harus berkontribusi memajukan provinsi bengkulu