Ini Tanggapan Nopi Yanto Soal Kabar Dirinya Diganti

Ini Tanggapan Nopi Yanto Soal Kabar Dirinya Diganti

Nopi Yanto, Waka II DPRD Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Politisi Partai Perindo, Nopi Yanto, SH menanggapi soal kabar dirinya diganti sebagai Wakil Ketua (Waka) II DPRD Mukomuko oleh DPP Partai Perindo.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Ya, Begini Lho Cara Atasi Rambut Rontok

 

 

 

Katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/6), ia menyatakan patuh dengan keputusan partai yang ia besarkan sejak awal berdiri.

 Kendati demikian, ia akan menelusuri kebenaran surat mengenai pergantian dirinya sebagai Waka II DPRD Mukomuko. Sebab, Nopi Yanto mengaku belum menerima surat apapun dari DPP mengenai pergantian dirinya.

 

 

 

"Sebagai kader, tentu saya menghormati dan patuh dengan keputusan Partai. Dan hal itu biasa. Tapi, saya belum menerima surat dari Partai. Kita telusuri dulu kebenarannya," ungkap Nopi Yanto.

 Sementara, Sekretaris DPRD Mukomuko, Syahrizal, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima surat rekomendasi pergantian Waka II dari Partai Perindo.

 

 

 

"Ya, ada surat dari Partai Perindo melalui DPD Kabupaten Mukomuko. Suratnya rekomendasi pemberhentian. Tujuan suratnya ke Ketua DPRD. Suratnya kita terima kemarin," ungkap Sekwan.

 Secara teknis, dijelaskan Syahrizal, pengumuman pemberhentian pimpinan DPRD diumumkan melalui Rapat Paripurna. Akan tetapi, jadwal belum ditetapkan.

 

"

 

Untuk tindak lanjut kami koordinasi dulu dengan pimpinan, khususnya Ketua. Suratnya baru kita terima," demikian Sekwan.

 Sebelumnya, Ketua DPD Perindo Kabupaten Mukomuko, Wagiran mengungkapkan, SK DPP mengenai pergantian nama Waka II DPRD Mukomuko telah keluar.

 BACA JUGA:Bupati Seluma Serap Keluhan Masyarakat Napal Jungur, Warga Bahagia

 

 

 

"(SK) Sudah ada. Ditandatangani langsung Ketum dan Sekjen. Dan sudah kami serahkan kepada Sekwan dan Ketua DPRD Mukomuko," ungkap Wagiran.

 Adapun pengganti Nopi Yanto sebagai Waka II, dikatakan Wagiran, yaitu Mustadin, S.Kom., M.Kom. Anggota DPRD Mukomuko dari Dapil I.

 BACA JUGA:Warga Sedih Lihat Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama Kali di Bengkulu

 

 

 

"Pak Mustadin. Dia juga Ketua Fraksi Perindo dan saat ini juga menjabat Sekretaris DPD Perindo Mukomuko," sebut Wagiran.

 Ia menegaskan, Nopi Yanto hanya diganti dari jabatannya sebagai unsur pimpinan. Sementara statusnya sebagai anggota DPRD Mukomuko, masih tetap.

 BACA JUGA:Nopi Yanto Lengser, Perindo Ganti Waka II DPRD Mukomuko

 

 

 

Ditanya mengenai alasan pergantian Waka II DPRD Mukomuko ini, katanya, pergantian ini tidak lain setelah adanya evaluasi baik dari DPD maupun DPW Perindo. Tugas DPD melaporkan kinerja kader kepada DPW.

 "Kami selaku DPD melaporkan apa adanya dan sesuai fakta kepada DPW. Tentu Parpol ada pertimbangan sebelum melakukan pergantian," demikian Wagiran. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ini tanggapan nopi yanto soal kabar dirinya diganti