Antisipasi Sengketa Pemilu, Bawaslu Gelar Rakor

Antisipasi Sengketa Pemilu, Bawaslu Gelar Rakor

Bawaslu Gelar Rakor-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU, DISWAY.IDBawaslu Kota Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Pengawasan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP Akhir).

 

 

 

rakor ini penting dilakukan sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2204. Acara yang diselenggarakan selama dua hari pada Jumat – Sabtu (16-17/6) di  Madeline Hotel Kota Bengkulu itu, berjalan sesuai rencana. 

 

 

 

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran Bawaslu untuk menjaga kualitas daftar Pemilih menjelang pleno DPSHP akhir menjadi DPT yang akan diselenggarakan pada 21 Juni mendatang. Mengingat, Pemilih merupakan bagian penting dalam proses demokrasi. “Menjadi tugas utama Bawaslu untuk menjaga hak pilih masyarakat selaku pemegang kedaulatan,” kata dia. 

 

 

 

Rayendra mengajak intansi terkait beserta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menghasilkan DPT yang berkualitas, agar tercipta demokrasi yang baik. Sehinga hasil dari demokrasi yang baik menciptakan orang-orang yang berkualitas dan memiliki elektabilitas.

 

 

 

“Selain tugas Baswaslu, KPU, Dukcapil, Peserta Pemilu, dan Pemerintah, juga menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat dalam menghasilkan DPT yang berkualitas," kata dia yang didampingi Kordiv HPPH Bawaslu Kota Bengkulu, Shanti Yudharini dan Kordiv PPPS Mico Yudhistira.

 

 

 

Rapat Koordinasi ini merupakan hal yang penting, agar mampu mengantisipasi sengketa pemilu nantinya. Selain itu juga rapat koordinasi ini merupakan konsolidasi terakhir menuju pleno tingkat kota. Maka hasil dari kegiatan ini nantinya akan dikomunikasikan ke KPU Kota Bengkulu, agar tidak menjadi perdebatan saat pleno dilaksanakan. 

 

 

 

“Ini juga menjadi konsolidasi terakhir, sebelum menuju pleno Tingkat Kota Bengkulu terkait data Pemilih.” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / bawaslu gelar rakor