Hamka Sabri Pensiun, Seleksi Calon Sekdaprov Dibuka dan Terbuka untuk ASN Luar Provinsi

Hamka Sabri Pensiun, Seleksi Calon Sekdaprov Dibuka dan Terbuka untuk ASN Luar Provinsi

Gubernur Rohidin Mersyah-Windi-

RADARBENGKULU, DISWAY.ID -  Masa Pengabdian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si  sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) akan segera berakhir pada 1 September 2023. 

 

 

 

Oleh karena itu, untuk mengisi posisi jabatan Sekda tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui dinas terkait akan melakukan seleksi untuk mencari pejabat yang berpotensi mengemban jabatan tersebut.

BACA JUGA: Gubernur Mahyeldi dan Gubernur Rohidin Mersyah akan Hadiri Pelantikan Ketua IKS Provinsi Bengkulu

 

 

 

Pada tahap awal ini, yakni membentuk Panitia Seleksi (Pansel) setelah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri.

 

 

 

''Untuk seleksi ini kita baru meng SK-kan tim seleksinya kemarin,'' kata Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah,MMA saat diwawancarai awak media pada Jumat (16/6) lalu.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Beri Masukan ke Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Bengkulu

 

 

 

Pada seleksi yang akan diselenggarakan nantinya, tentu yang dicari pejabat  yang benar-benar layak seperti berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil), memiliki jenjang pangkat serendahnya 4C, telah mengikuti diklat kepemimpinan. Namun untuk persyaratan pastinya akan diumumkan saat tanggal pendaftaran resmi dibuka.

 

 

 

''Kita mencari pejabat yang potensial. Artinya kompeten dan punya kemampuan manajerial yang baik,'' kata Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Kalau ASN Semangat Sekali Berpolitik, Sebaiknya Mundur Saja  

 

 

 

Gubernur Rohidin berharap, pejabat yang dapat menjadi Sekda Provinsi Bengkulu nantinya berasal dari wilayah Bengkulu inilah, Namun tidak menutup kemungkinan dari luar daerah dapat terpilih. Mengingat seleksi yang akan akan dilakukan terbuka (open bidding) untuk umum. 

 

 

 

Dengan demikian ada potensi pejabat dari luar daerah yang ikut mendaftar. ''Kalau bisa dari wilayah Bengkulu,'' singkat gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Lanjutan Program Prioritas Rohidin - Rosjonsyah, Pemutihan Pajak Kembali Diberlakukan Sampai Agustus 2023

 

 

 

Sebelum memulai tahap seleksi akan dibentuk tim seleksi (Timsel) dengan beranggotakan lima orang diantaranya 2 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dan sisanya dari akademisi hingga tokoh masyarakat. 

 

 

 

Tahapan ini sendiri telah dilakukan, selanjutnya tinggal menunggu jadwal pembukaan pendaftaran peserta seleksi jabatan Sekda Provinsi Bengkulu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id