Gubernur Rohidin: Kalau ASN Semangat Sekali Berpolitik, Sebaiknya Mundur Saja

Gubernur Rohidin: Kalau ASN Semangat Sekali Berpolitik, Sebaiknya Mundur Saja

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Windi Junius-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk tidak terlibat mengkampanyekan salah satu calon.

 

 

 

 

Baik itu calon legislatif , maupun calon kepala daerah pada pemilihan umum 2024 mendatang. 

"Saya minta betul kepada ASN untuk tidak terlibat dalam pemilu. Baik dalam bentuk kegiatan-kegiatan kampanye, apalagi mendukung," kata Gubernur. 

BACA JUGA: Warga Seluma Tumpah Ruah Mandi di Bendungan

 

 

 

Ditambahkan Gubernur, tindakan ASN bukan saja di larang dalam tindakan yang riil di lapangan saja, akan tetapi tindakan mendukung salah satu calon di tahun  politik ini yang dilakukan di medsos juga tidak boleh.

Karena menurut Gubernur, meskipun di medsos sama saja menunjukkan kalau ASN memiliki keberpihakan terhadap salah satu calon, bahkan di Medsos lebih besar dampaknya. 

BACA JUGA:Ini Dia Ketua KPU Bengkulu Selatan yang Baru

 

 

 

"Di Medsos itu juga ada pengikutnya, jadi sama saja. Tidak boleh ASN itu terlibat mengkampanyekan salah satu atau partai,"  tegas Gubernur.

Selain itu, ASN juga dilarang menjadi pengurus partai politik. Jika ada ASN di. lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang berkeinginan tinggi untuk masuk ke dunia politik, Gubernur menyatakan untuk mengundurkan diri. 

BACA JUGA:Digelontorkan Dana Rp 42 Miliar untuk Jalan Provinsi

 

 

 

"Apa lagi ASN menjadi pengurus partai, itu sangat dilarang oleh aturan, Kalau semangat sekali untuk berpolitik mundurkan diri saja dari PNS, " tuturnya 

BACA JUGA:Ini Strategi Jitu Penjualan Produk UMKM dari Penggiat Perempuan PDTT RI

BACA JUGA:Mukomuko Bangun Pelabuhan Perikanan Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: