Mahasiswa Unib Disebar di Bengkulu Tengah, Kades Plajau Senang

Mahasiswa Unib Disebar di Bengkulu Tengah, Kades Plajau Senang

Foto bersama saat acara penyerahan dan penerimaan mahasiswa KKN yang dilaksanakan di Kantor Camat Karang Tinggi-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Universitas Bengkulu (Unib) kembali menggelar Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

Hal ini tampak pada acara Penyerahan dan Penerimaan Mahasiswa KKN yang dilaksanakan di Kantor Camat Karang Tinggi.

BACA JUGA:Siap-Siap, Kuota Haji Indonesia Tahun 2024 Sebanyak 221.000 Jemaah

 

Tercatat, ada sebanyak 127 mahasiswa telah diturunkan ke 13 desa di Kecamatan Karang Tinggi. 

Kedatangan mahasiswa disambut langsung oleh Camat Karang Tinggi, Deby Septika S.STP, M.Si beserta jajaran dan Kepala Desa se-Kecamatan Karang Tinggi. Dalam kegiatan ini para mahasiswa juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Bengkulu.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (9) - Bantu Orangtua Menjual Pisang Panggang

 

Sementara itu, Camat Karang Tinggi, Deby Septika,S.STP,M.Si mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN dan berharap pihak pemerintah desa melalui Kepala Desa dapat menerima mahasiswa KKN untuk melakukan kegiatan di desa dalam wilayah Kecamatan Karang Tinggi.

"Pihak kecamatan dan didukung oleh pemerintah Desa dalam wilayah Kecamatan Karang Tinggi siap membantu dan mendampingi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan program KKN nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:Silahkan Daftar, Beasiswa 1.000 Santri Sudah Dibuka Kementerian Agama, Ini Linknya

 

Dibagian lain, Dosen Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, Dwi Putri Lestarika,SH,MH selaku dosen pembimbing lapangan mengatakan jika 127 mahasiswa ini berasal dari 10 fakultas yang berbeda. 

Ia berharap kehadiran mahasiswa melalui program KKN ini dapat turut membantu dan menggali potensi lokal yang ada di desa dengan memberikan edukasi masyarakat desa tentang potensi yang bisa menjadikan daya tarik desa untuk memajukan desa.

BACA JUGA:Khofifah: Dokumen Histori Fatmawati Itu Belum Lengkap

 

"Selain itu juga menambah pengetahuan masyarakat dan mengangkat potensi yang ada serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang di dapatkan serta wawasannya guna membantu kehidupan bermasyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kades Plajau, Ujang Supran mengatakan,  pihaknya menerima dengan senang hati kedatangan mahasiswa KKN.

BACA JUGA:Menggembirakan, Misi Dagang dan Investasi Jatim-Bengkulu Catat Transaksi Rp 192.695 Miliar

 

"Kami sangat menerima dan mengapresiasi kegiatan KKN ini. Semoga dapat membantu memajukan masyarakat yang ada di Desa dengan edukasi pemahaman baik dari segi teori maupun praktik," pungkasnya. 

BACA JUGA:Serial Abunawas: Tamu dari Negeri Jiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /mahasiswa unib disebar di bengkulu tengah