Ketua TP PKK Kabupaten Bagikan Alat Semprot Tanaman di Air Petai

 Ketua TP PKK Kabupaten Bagikan Alat Semprot Tanaman di Air Petai

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Bagikan Alat Semprot Tanaman Kepada KWT-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian berkesempatan berdialog dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Air Petai bertempat di desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau, Rabu (19/07/2023).

Selain berdialog dengan Kelompok Wanita Tani, Ketua TP PKK Kabupaten dalam hal ini juga sebagai Bunda PAUD sekaligus meresmikan UKS TK Parmadi Siwi dan menyerahkan bantuan alat semprot kepada 21 kelompok KWT.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (26) - Bertugas dalam Suasana Perang

 

Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa bangga atas perkembangan pembangunan taman kanak-kanak.

Salah satunya UKS ini. Dengan menyediakan fasilitas ini disekolah tentunya akan memberikan manfaat bagi guru dan anak murid. Dengan adanya  UKS ini dapat menciptakan pendidikan unggul melalui anak-anak yang sehat.

BACA JUGA:Bukan Seremonial Saja, Program Pokok PKK Harus Dilaksanakan Betul

 

"Pendidikan anak usia dini menjadi konsen dan prioritas kita. Karena, dengan adanya anak-anak yang sehat dan berpendidikan yang baik, anak bangsa dan ketika anak-anak menjadi pelopor bangsa yang menentukan masa depan bangsa ialah anak yang unggul dan ceria," ucapnya.

Selain itu dengan dibagikannya bantuan alat semprot kepada 21 KWT ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga memberikan kebermanfaatan untuk kelompok wanita tani dalam upaya memperkuat ketahanan pangan keluarga yang ada di Kabupaten BU.

Satu bentuk kelembagaan petani, dimana anggotanya merupakan wanita-wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian. 

BACA JUGA:Muhasabah Diri di Awal Tahun Baru Hijriah

 

"Fungsi dari Kelompok Wanita Tani yang berdampak langsung kepada masyarakat dan kehidupan rumah tangga, TP-PKK Kabupaten BU sangat menyadari betapa pentingnya peranan KWT ini. Kelompok wanita tani juga dibimbing membuat kegiatan yang bermanfaat. Seperti menanam tanaman di setiap rumah warga, menanam tumbuhan sayur-sayuran  untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, meningkatkan perekonomian dan juga untuk konsumsi keluarga," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id