Tips, Supaya Aman Saat Terjatuh dari Sepeda Motor

Tips,  Supaya  Aman Saat Terjatuh dari Sepeda Motor

Salah satu posisi yang aman jika terjatuh dari sepeda motor-Ist-radarbengkulu.disway.id

Namun langkah yang paling baik adalah segera lipatkan tangan menutupi dada dan lengan ke dagu untuk melindungi tubuh serta mencegah terjadinya dislokasi pada sendi lengan atau patah tangan pada lengan akibat menahan tubuh yang terjatuh.

Kemudian, segera berguling ke arah kiri jalan agar tidak ada pengendara lain atau pengguna jalan lain yang akan membahayakan kita juga saat terjatuh.

BACA JUGA:Bujang Gadis Mukomuko Siap Meriahkan Pesta Rakyat PWI di Pantai Pandan Wangi

 

3. Jangan langsung berdiri

Saat sudah terjatuh dan berguling, sebaiknya jangan langsung berdiri. Segera cek terlebih dahulu, terutama pada bagian persendian.

Gerakan setiap sendi tubuh Anda secara perlahan untuk memeriksa adanya rasa nyeri atau kekakuan yang tidak biasa.

 

Perhatikan juga pernapasan untuk mengkonfirmasi keadaan tubuh kita serta mengetahui apabila terdapat cedera yang serius dan membahayakan kondisi tubuh.

Kalau merasa ada cedera serius, segera cari bantuan medis atau bisa melakukan pengecekan di rumah sakit terdekat dan ditangani oleh dokter dengan tepat.

BACA JUGA:Hindari Kasus, Bengkulu Tengah Teken MoU dengan BP2MI

 

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ludhy Kusuma mengatakan, selalu gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap saat berkendara sepeda motor. Mulai dari menggunakan Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang, dan Sepatu agar dapat meminimalisir jika terjadi kecelakaan untuk selalu #Cari_Aman di jalan raya.”

“Ingatlah untuk selalu menjaga keselamatan berkendara saat berada di jalan raya, utamakan keselamatan diri dan mematuhi aturan lalu lintas menjadi salah satu cara penting untuk menghindari resiko kecelakaan,” ujar Ludhy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id