Bujang Gadis Mukomuko Siap Meriahkan Pesta Rakyat PWI di Pantai Pandan Wangi

Bujang Gadis Mukomuko Siap Meriahkan Pesta Rakyat PWI di Pantai Pandan Wangi

Bujang Gadih Mukomuko foto bersama pengurus dan anggota PWI Mukomuko -Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pesta Rakyat dimana hiburannya Kesenian Irama Minang (KIM) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko disambut positif sejumlah pihak. Salah satunya dari Ikatan Bujang-Gadih (gadis) Kabupaten Mukomuko. 

 

 

Perwakilan Bujang-Gadih Mukomuko mengatakan siap memeriahkan Pesta Rakyat yang digelar PWI Mukomuko. Pada Rabu (2/8) mereka telah merapat ke Sekretariat PWI untuk koordinasi dengan panitia pelaksana mematangkan persiapan. 

BACA JUGA:Warga Desa Gembung Raya Riang Gembira, Terima Kasih Pak Bupati Mian Jalan Kami Dibangun

 

 

"Acara PWI Mukomuko ini masih bertema pariwisata dan ekonomi kreatif. Sudah selayaknya kami andil dan berperan secara aktif menyukseskan dan memeriahkan acara Pesta Rakyat PWI Mukomuko ini," kata Ketua Ikatan Bujang-Gadih Mukomuko, Nanda.

 

 

Nanda mengatakan, keterlibatan Bujang-Gadih Mukomuko pada acara Pesta Rakyat PWI yang dilaksanakan di Pantai Pandan Wangi, Sabtu 5 Agustus 2023 mendatang, pertama, belasan Bujang-Gadih akan menampilkan kesenian tari kreasi. 

BACA JUGA:Prihatin, HMI Curup Kecam Oknum Ortu Pelajar Aniaya Guru di Rejang Lebong

 

 

"Panitia PWI sudah setuju, dan adik-adik kami Bujang-Gadih aktif saat ini sudah mempersiapkan diri dan siap tampil. Total Bujang-Gadih yang bakal terlibat langsung nanti sekitar 25 orang, itu lintas angkatan," demikian Nanda. 

 

 

Sekretaris Panitia Pelaksana PWI Mukomuko, Rangga Oye menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikatan Bujang-Gadih Mukomuko yang bersedia terlibat langsung pada acara Pesta Rakyat PWI Mukomuko, Sabtu 5 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Dari 60 Peserta, Cuma 5 Orang Perempuan Ikuti Fit and Proper Test Calon Anggota Bawaslu 10 kab/Kota

 

 

Kata Rangga, selain memeriahkan HUT ke-6 PWI Mukomuko dan sekaligus pelantikan pengurus baru, tujuan besar diselenggarakannya Pesta Rakyat dengan hiburan KIM ini tidak lain untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Mukomuko. 

 

 

Tentu, lanjut Rangga, tujuan besar dari kegiatan ini sejalan dengan tugas yang diemban kawan-kawan Bujang-Gadih Mukomuko, salah satunya sebagai duta pariwisata.

BACA JUGA:KDRT Oknum Pegawai LPP Dipolisikan Istri

 

 

"Kolaborasi ini juga selaras dengan tema kegiatan yang kami usung, yakni "Berkarya dan Besinergi". Mudah-mudahan acara untuk rakyat ini berjalan aman, lancar dan sukses," pungkas Rangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: