Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan akan Lengkapi Fasilitas Objek Wisata

Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan akan Lengkapi Fasilitas Objek Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto,SS. M.Si -Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Destinasi yang cukup terkenal di Bengkulu Selatan, yaitu  Pantai Pasar Bawah. Untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung, Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan akan berusaha untuk lengkapi fasilitas yang ada di Pantai Pasar Bawah.

Baik itu melalui dinas terkait ataupun pihak Kabupaten, provinsi bahkan pusat.

BACA JUGA:Wow! Ini Dia Identitas Jenazah yang Ditemukan di Lokasi Gedung Merah Putih

 

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto,SS. M.Si mengatakan, seperti fasilitas tempat sampah yaitu kontainer, pihaknya hanya bisa mengajukan. Karena tugas dan fungsinya ada di DLHK dan pihaknya hanya menerima. Untuk itulah pihaknya membutuhkan dukungan dari semua dinas terkait untuk bekerjasama.

"Bahkan bukan itu saja yang menjadi persolan, pihaknya juga mengusulkan  perbaikan gazebo yang dianggap sudah agak berbahaya. Karena, atap dari gazebo tersebut sudah mulai rusak dan akan diusulkan dalam perubahan APBD 2023 ini,"ujar Rendra kemarin.

BACA JUGA:Wow! Ini Manfaat Buah Bidara

 

Untuk itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan OPD lain untuk mengusulkan perbaikan tersebut kepada DPRD. Tetapi sebelum itu pihaknya juga akan menyusun rencana berapa banyak yang dibutuhkan dan apa saja yang bakal diusulkan dan bisa menjadi prioritas pembangunan untuk Pantai Pasar Bawah.

BACA JUGA:Peduli, Gubernur Bengkulu Puji Bundo Kanduang

 

Kalau untuk kontainer, pihaknya hanya membutuhkan satu unit saja. Tetapi yang perlu banyak, yaitu tempat sampah sementara. Yang mana pada saat mau dibersihkan dan dimasukkan kedalam kontainer, petugas bisa langsung mengambil sampah tersebut.

Kalau selama ini dikumpulkan disatu titik, maka sampah tersebut akan berserakan kembali karena tertiup angin.

BACA JUGA:3 Penyuluh Agama Ini Hobbynya Main Medsos, Siapa Saja Mereka, Ini Profil Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id