Ini yang Dilakukan Dinas Pariwisata untuk Memeriahkan Festival Ayiak Manna

Ini yang Dilakukan Dinas Pariwisata untuk Memeriahkan Festival Ayiak Manna

Bupati Bengkulu Selatan,Gusnan Mulyadi,SE.MM berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata,Rendra Febrianto,SS.M.Si,Sekda BS, Sukarni Dunip,M.Si serta seluruh panitia Pestival Ayiak Manna-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Dalam event tahunan yang besar, Festival Ayiak Manna, Dinas Pariwisata  menggandeng travel wisata dan melibatkan kabupaten ataupun provinsi yang berdekatan dengan Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pelajar dan Mahasiswa Bengkulu Diberi SIM Gratis

 

 

 

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto SS.M.Si menyampaikan, pihaknya selalu siap membuat sebuah event  besar.

Semua itu harus mendapatkan support langsung dari pemerintah. Baik itu seluruh OPD, maupun DPRD Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (12) - Kerajaan Tiang IV Diduduki Belanda

 

"Mengapa demikian? Sebab, dalam melaksanakan sebuah event harus mempunyai dana yang cukup. Bahkan pihaknya juga akan menggandeng para pengusaha yang ada di Bengkulu Selatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Seperti bank yang nantinya bisa membantu membangkitkan UMKM pada festival tersebut,"ucap Rendra Minggu (11/06).


Kepala Dinas Pariwisata, Rendra Febriato,SS.M.Si berfoto bersama Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM didampingi Sekda Sukarni Dunip,M.si-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

Apalagi seperti event tahunan Festival Ayiak Manna yang tujuan akhir akan menjadi pusat promosi. Baik itu wisata, kesenian, maupun makanan tradisional.

Tetapi untuk menyukseskan, itu semua harus dipersiapkan sematang mungkin dan banyak faktor yang harus disiapkan.

BACA JUGA:Polres Seluma Ajak Warga Peduli Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas

 

 

 

Apabila  persiapan tersebut dilakukan satu tahun H - 1, maka penyajiannya akan lebih bagus. Yang terpenting sebagai daerah yang menyajikan, harus memberikan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung nantinya.

"Intinya, sebagai leading sektornya kami siap menyukseskan event tahunan. Seperti Festival Ayiak Manna ini dengan sangat meriah. Tetapi kami juga meminta support yang besar dari Kepala Daerah,"tegas Rendra.

BACA JUGA:Pelepasan 94 Jemaah Calon Haji Benteng Diiringi Isak Tangis Keluarga

 

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM meminta Dinas Pariwisata harus mampu bekerja sama serta menggandeng  travel untuk menjadi promo pasar pariwisata.

Bahkan untuk perayaan Festival Ayiak Manna ini menjadi event tahunan yang lebih meriah lagi.

BACA JUGA:Bupati Mian Hadiri Pembukaan Penas KTNA di Sumatera Barat

 

 

 

"Untuk ditahun selanjutnya kami minta harus ditata dan dipromosikan sebaik mungkin untuk mengejar daya tarik wisatawan. Dengan begitu, kita bisa melakukan perputaran perekonomian yang cukup besar apabila wisata itu meriah dan mempunyai daya pikat,"ujar Gusnan.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Bersama KemenkumHAM RI Teken MoU Pendirian UKK Imigrasi

 

 

 

Pada tahun selanjutnya, untuk perayaan Festival Ayiak Manna harus benar - benar dikonsep. Bahkan nantinya harus melibatkan kabupaten lain untuk memperlihatkan seni budaya, bahkan makanan tradisional yang ada di Bengkulu sekalian.

"Dengan even yang kita buat ini , minimal bisa mengundang setidaknya kabupaten tetangga yang biasanya selalu berinteraksi. Seperti Sumatera Selatan, seperti Pagar Alam, Lahat,  Lampung, Kaur dan Kota Bengkulu. Sehingga kedepannya mereka juga tertarik untuk berkunjung kembali," harap Gusnan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ini dia yang dilakukan dinas pariwisata untuk memeriahkan festival ayiak manna