Pemkab Bengkulu Utara Gelar Lomba Bercerita

Pemkab   Bengkulu Utara Gelar Lomba Bercerita

Pemkab Bengkulu Utara adakan lomba bercerita-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menyelenggarakan kegiatan pengembangan minat dan budaya baca dan melakukan lomba bercerita tingkat SD/MI, kegiatan pengembangan minat dan budaya baca dengan melakukan lomba bercerita tingkat SD/MI, lomba pidato tingkat SMP/MTS, dan lomba perpustakaan desa di Kabupaten Bengkulu Utara.

Acara ini dilaksanakan, di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (02/08/2023). 

BACA JUGA:Aneh, Oknum Wali Murid Ketapel Mata Guru di Rejang Lebong Belum Juga Ditangkap

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Utara, H. Suharlan, SP, M.Pd mengatakan, lomba ini diadakan untuk mengembangkan minat dan budaya baca.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 2 - 3 Agustus 2023 dengan diikuti oleh siswa - siswi sekolah dan desa di Pemkab Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Selamat, Per Agustus Petani Sawit di Provinsi Bengkulu Nikmati Harga Jual TBS yang Baru

 

Sementara itu, dihadapan dewan juri, peserta tampil ekspresif membawakan cerita legenda. Beberapa peserta bahkan tampil dengan alat peraga, untuk menguatkan pesan dari kisah yang tampilkan. 

Cerita lokal memang menjadi tema pokok dalam lomba ini. Karena, selain untuk menumbuhkan kegemaran membaca, tema ini dipilih untuk mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah (lokal). 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Kita Prioritaskan PPPK Lulus Passing Grade untuk Diangkat Sesuai Formasi dan Kebutuhan

 

Sehingga nilai-nilai kehidupan yang baik dalam cerita kepahlawanan maupun legenda, turut menginspirasi karakter generasi muda. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bengkulu Utara yang juga sebagai Ketua Panitia, H. Suharlan, SP, M.Pd dalam laporannya mengatakan, lomba yang dilaksanakan ini agar dapat memotivasi dan mencapai hasil yang optimal dalam upaya meningkatkan minat dan budaya baca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id