Pencari Kerja ASN dan PPPK Harus Tahu Informasi Ini Sebelum Menentukan Formasi Pilihan

Pencari Kerja ASN dan PPPK Harus Tahu Informasi Ini Sebelum Menentukan Formasi Pilihan

Ketua Panitia Panselnas CPNS 2023-ist-radarbengkulu,disway.id


RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Pengalaman adalah guru yang paling baik dalam kehidupan. Karena setiap individu mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Hal ini juga terjadi dalam proses melamar kerja di Portal Resmi pemerintah, sebagai ASN dan atau PPPK.

Berdasarkan keterangan ketua pelaksana Panita Seleksi Nasional (Panselnas), Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia menyiapkan fitur tambahan dalam portal SSCASN.

fitur tambahan tersebut adalah penambahan detail informasi formasi jabatan yang dibuka pada Seleksi CASN 2023.

Menu informasi jabatan yang dilamar dengan keterangan sedetail mungkin. Juga deskripsi tugas, kelas jabatan, penghasilan yang diterima, sampai dengan rincian jabatannya.

Kesemuanya disiapkan agar tidak ada keraguan pelamar untuk mengikuti Seleksi pada formasi yang dibuka.

Sementara itu, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto yang menyebutkan ada 1.921 Peserta Seleksi yang mengundurkan diri dengan sejumlah alasan pada Seleksi PPPK 2022.

Oleh karena itu  BKN sebagai  pihak penyelenggara menambahkan keterangan informasi lowongan bagi pelamar yang berminat untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka pengunduran diri pelamar dengan sejumlah alasan tersebut. Alasan yang banyak dikemukan adalah pertama lokasi penempatan, ketidak sesuaian pekerjaan, penghasilan dengan ekspektasi pelamar.

BKN akan menambakan keterangan rincian informasi setiap jabatan pada formasi yang dibutuhkan oleh  Dinas atau Instansi.  "Ada penambahan keterangan rincian informasi jabatan pada formasi yang dilamar,"  kata dia Haryomo dalam rapat koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2023, Kamis 3 Agustus 2023, di Jakarta. Seperti dilansir dari situs https://www.BKN.go.id

Dikatakan Haryomo kepada para peminat dan ataupun pelamar CPNS dan PPPK untuk mempertimbangkan betul sebelum melakukan pendaftaran. 

Baik dari aspek jabatan, lokasi, hingga besaran penghasilannya. Adanya menu informasi jabatan ini, diharapkan pelamar Seleksi CASN 2023 akan semakin mudah untuk mencari informasi mengenai formasi yang akan dilamar, besaran gajinya dan penempatannya dimana.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi calon pelamar yang ingin berkerja sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN yang siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan formasi yang dibuka.

Silahkan siapkan diri anda dengan bekal pengetahuan dan perbanyak lagi belajar agar mudah mengerjakan soal-soal dalam proses Seleksi CPNS ini nantinya. Kabarnya Seleksi CPNS akan dibuka pada September 2023 ini.

Dan yang paling utama adalah jaga kesehatan, baik lahir maupun batin supaya bisa ikut Seleksi dengan baik dan berhasil mendapatkan formasi yang diinginkan. 

Sumber: https://www.BKN.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: