Semarak Merah Putih, Para Artis dan 80 Ribu Orang Hadir di Kota Bengkulu, UMKM Ayo Siapkan Produk Andalan

Semarak Merah Putih, Para Artis dan 80 Ribu Orang Hadir di Kota Bengkulu, UMKM Ayo Siapkan Produk Andalan

Walikota bengkulu, Helmi Hasan-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Memperingati moment hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 yang dirayakan pada 17 Agustus.

Pemerintah Kota  (Pemkot) menggelar berbagai perlombaan. Perlombaan yang dibungkus dengan lomba merdeka tersebut diantaranya merdeka Sampah.

BACA JUGA:Banyak Lomba, Diimbau Masyarakat Kibarkan Merah Putih Selama Bulan Agustus

Medeka ijazah, merdeka stunting, merdeka ekonomi, lomba Bengkulu ku aman, lomba Bengkulu sehat, lomba rumah ibadah buka 24 jam dan lainnya.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI di Kota Bengkulu, pemkot mengadakan kegiatan lomba antar RT, antar kelurahan dan kecamatan,".

 

Kemudian Insya Allah bulan September akan dilaksanakan semarak merah putih. "Selama 12 hari tanggal 11-23," kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

BACA JUGA:Saat Larungan, Bupati Seluma Erwin Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

 

Perlombaan ini digelar serentak mulai dari tingkat RT/RW dan Kelurahan dan harus menyesuaikan tingkatannya yang akan ditentukan oleh Panitia.

Lomba ini maknanya agar masyarakat mendapatkan hak-haknya. Maka setiap RT harus mendatangi setiap rumah untuk menanyakan apakah anaknya ditahan ijazah, maka pemkot hadir untuk memerdekakan ijazahnya dari ijazah SD hingga ijazah Sarjana.

BACA JUGA:Warga Sedih Lihat Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama Kali di Bengkulu

"Maknanya apa lomba ini, untuk memberikan hak-hak warga seperti hak ijazah dan lainnya," sampai Walikota. 

Selain itu juga akan ada Perlombaan yang ak dipusatkan di Gedung Merah Putih dan juga akan menghadirkan artis nasional sehingga nantinya akan ada 80 Ribu orang yang hadir ke Kota bengkulu. 

BACA JUGA:Aksi Akrobatik di Kota Merah Putih Ini Bikin Heboh

"Akan ada 80 ribu orang yang akan hadir di kota merah putih. Akan hadir banyak sekali artis-artis nasional. Kepada UMKM yang hadir mulailah siapkan produk-produk terbaik,” sampai Helmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: