Pendamping Desa Tarik Menarik Meteran di Bintunan, Kades Serahkan Hasil Pembangunan kepada BPD

 Pendamping Desa Tarik Menarik Meteran di Bintunan, Kades Serahkan Hasil Pembangunan kepada BPD

Kades serahkan hasil pembangunan kepada BPD-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pembangunan  berupa pembukaan badan jalan baru sepanjang 245 meter, pembangunan jalan rabat beton 111 meter, pengoralan dan gorong-gorong serta program ketahanan pangan berupa 12 ekor sapi jantan untuk penggemukan di Desa Bintunan sudah dilaksanakan.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa lewat TPK Bintunan itu juga telah sukses merampungkan  semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2023 tahap I dan II.

BACA JUGA:Jadi Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat Siap Jalankan Amanah Awasi 3 Pemilu

 

Setelah dilakukan pengecekan langsung kelapangan dan dilakukan sertifikasi dengan tarik menarik meteran oleh tim teknis pendamping desa, hasilnya semua pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada. Selanjutnya Pemdes setempat menghelat Musyawarah Desa Serah Terima (MDST). 


Pendamping desa bersama Pendamping Teknik, Dharmawan Putra, ST tarik- menarik meteran langsung beberapa hari lalu-Berlian-radarbengkulu.disway.id

Dalam MDST yang dihadiri dan disaksikan oleh Kades Amiril Mukminin, BPD, Pendamping Desa, TPK dan tokoh masyarakat, hasilnya para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2023 tahap I dan II tersebut.

BACA JUGA:Wow! Ini Kriteria Yang Boleh Dipilih jadi Pemimpin Versi Suku Rejang, Perlu Ditiru Cik!

 

Kades Bintunan Amiril Mukminin mengatakan, Pemdes bersama TPK Bintunan telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I dan II ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan.

Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat. Jadi, kita tidak menyalahkan aturan yang ada.

BACA JUGA: Ediansyah Hasan: Masih Ada Harapan bagi Calon yang TMS

 

“Saya serahkan hasil pembangunan ini kepada masyarakat pembangunan desa ini. Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dan dimohon untuk jaga dan dirawat pembangunan ini untuk penggunaan jangka panjang,” ujar Amiril Mukminin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id