Demi Penataan Pantai Panjang Bengkulu, Satgas dan Semua Komponen Harus Satu Gerak

 Demi Penataan Pantai Panjang Bengkulu, Satgas dan Semua Komponen Harus Satu Gerak

Pantai Jakat tempat yang aman untuk mandi -Windi Junius-radarbengkulu,disway.id


RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Permasalahan penataan pantai panjang Bengkulu sudah menjadi masalah klasik Provinsi Bengkulu. Betapa sulitnya untuk menata Pantai Panjang agar tidak semerawut dan elok dipandang mata.



Penataan dan pembangunan Pantai Panjang Bengkulu ini sudah dilakukan sejak Gubernur Agusrin dulu. Dimana Era Agusrin dulu dengan melakukan pembangunan pantai panjang dengan proyek Multiyear. Saat itu dibangun Jogging Track, Spotcenter dan lain-lain.



Kebijakan Gubernur Agusrin waktu itu banyak mendapatkan tentangan dari kalangan aktivis lingkungan. Namun dilakukan pendekatan yang persuasif akhir nya program tersebut bisa berjalan. Dan apa yang dibangun dapat dirasakan hingga sekarang.

BACA JUGA:Usulan Perbaikan Jalan Rusak Dari Kabupaten/Kota Ditunggu PUPR Provinsi, Dana Inpres Bisa Rp 700 M



Lalu Gubernur Junaidi Hamsyah, juga melanjutkan pentaaan pantai panjang Bengkulu. Bahkan banyak kegiatan era Gubernur Junaidi di Pantai Panjang.

Lalu sekarang Era Gubernur Rohidin Mersyah yang juga ingin melakukan penataan Pantai Panjang Bengkulu.

Mudah-mudahan dengan adanya Satu gerak dengan dibentuknya satgas penataan pantai panjang, semua komponen yang berkepentingan dapat sejalan dengan keinginan Gubernur Rohidin Mersyah demi untuk penataan pantai Panjang.

Sehingga benar-benar menjadi ikon kebanggan di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Wuling ALMAZ Beri Sensasi Mengemudi Yang Tak Tertandingi Semi Auto Pilot  


"Saya ingin semua tertata. Misalnya pedagang lotek, pedagang rujak dan pedagang degan, tolong kumpulkan di satu kawasan, disusun rapi-rapi, mejanya bagus-bagus, dikasih merk kawasan Rujak Bengkulu," ujar dia.

 

Ke dua Kata Gubernur Rohidin kawasan penjual batik misalnya, seperti halnya pasar batik. Benar-benar disusun rapi, jarak dengan jalan yang sama, dikasih merk, dengan demikian akan indah dipandang dan tertata dengan baik.

 

Oleh karenanya, Gubernur Rohidin meminta semua komponen untuk benar-benar dapat membuktikan, jika Pantai Bengkulu bisa tertata dengan baik.

BACA JUGA:PUPR Provinsi Siap Tambal Lubang Disimpang 5 Ratu Samban Kota Bengkulu, Dananya Hingga Rp 7 M Dari APBD-P

 

Agar pujian orang dengan pantai panjang bengkulu ini akan abadi. "Alangkah bagusnyo Pantai Panjang Bengkulu ini. Alangkah elok pantai Panjang Bengkulu itu, sehingga orang akan kembali lagi datang kesini dengan rombongannya," kata Rohidin.


Penataan Pantai Panjang ini mengemuka setelah kedatangan Tim arsitek dan Tim Kementerian PUPR beberapa waktu lalu yang melakukan tindak lanjut kedatangan Menteri PUPR RI, Mochamad Basuki Hadimuljono bersama Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: