Tahun Politik, Politisi PKB Vinna Ledy Anggraheni Minta Warga Jaga Jempol, Bijaklah Bermedia Sosial

Tahun Politik, Politisi PKB Vinna Ledy Anggraheni Minta Warga Jaga Jempol, Bijaklah Bermedia Sosial

Politisi PKB Kota Bengkulu, Vinna Ledy-ari-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Politisi Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Vinna Ledy Anggraheni SE berkewajiban mengingatkan masyarakat Kota Bengkulu agar hati - hati bermedia sosial. 

 

Terutama di tahun politik 2024 ini, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga emosi dan jangan sampai jempol terpeleset mengetik atau mengomentari sesuatu di medsos yang berujung pidana. 

 

"Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Ratu Agung dan Ratu Samban Kota Bengkulu, saya merasa punya tanggungjawab untuk mensosialisasikan hal ini. Saya harap, masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan kampanye hitam di media sosial," kata dia.

Jangan asal atau semaunya saja komen, pikir kan baik-baik, sebab jika sudah salah maka dampaknya akan sangat merepotkan. "Jalah jempol anda, jangan asal komen di media sosial, di negara kita sudah diatur tentang undang - undang IT, dan komentar yang negatif terhadap pasangan pilpres juga bisa berujung pecemaran nama baik," sampainya.

 

Vinna Ledy menyarankan, jika memang masyarakat tidak suka dengan pasangan capres, sebaiknya tetap diam dan tidak usah mengumbar kebencian melalui media sosial.

 

Lalu jangan pula berbalas komentar di media sosial yang berujung nanti terjebak dengan pidana.

 

"Tahun politik 2024 ini memang rawan sekali terjadi hal hal demikian, maka Pemerintah dan termasuk DPRD bertanggungjawab mensosialisasikan agar tidak terjadi kampanye hitam, termasuk di media sosial," kata dia

 

Sebelumnya Kepolisian RI telah menyebarkan tim cyber yang bertugas memantau aktivitas berbau kampanye hitam di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: