Emak-Emak Harus Tahu, Begini Cara Menyimpan Peralatan Dapur yang Benar

Emak-Emak Harus Tahu, Begini Cara Menyimpan Peralatan Dapur yang Benar

Ilustrasi kebutuhan barang dapur-Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Peralatan rumah tangga harus disimpan dengan baik. Demikian juga halnya dengan barang makanan yang banyak di dapur. Sebab, barang-barang  tertentu dapat berubah menjadi bahaya yang tidak terduga jika tidak disimpan dengan benar. Bahkan, ada yang belum tahu caranya.

Bahkan, terkadang saat kita sedang sibuk di dalam dapur, kita sering mengabaikan potensi bahaya yang mengintai dalam praktik penyimpanan makanan.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Berharap Pemberitaan Harian Rakyat Bengkulu Memberikan Informasi serta Edukasi Positif

 

Seperti dilansir dari Sportskeeda, ada makanan dapur yang berpotensi berubah menjadi beracun jika disimpan secara tidak benar.

Apa saja itu? Begini cara menyimpan peralatan dapur yang  benar tersebut.

 

1. Kentang

Sayuran kentang ini tampak seperti makanan pokok yang sederhana, tetapi kentang memiliki sisi tersembunyi. Menyimpannya di tempat yang terkena cahaya dapat memicu pembentukan solanin, zat beracun.

Bercak hijau yang muncul pada mereka? Itu tandanya solanin menunjukkan penampilan yang tidak diinginkan. Untuk menghindarinya, simpan kentang di tempat sejuk dan gelap, jauh dari sinar matahari.

BACA JUGA:Penting, Cara Membina dan Mempertahankan Keluarga dalam Era Digital

 

2. Madu

Demikian juga halnya madu. Madu seharusnya abadi, bukan? Ya, kurang tepat. Jika Anda menyimpannya di lingkungan yang lembab, Anda mengundang fermentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id