Alat Praktik Kurang, Presiden Jokowi Janji Kirim Peralatan Praktik ke SMKN 2 Benteng

Alat Praktik Kurang, Presiden Jokowi Janji Kirim Peralatan Praktik ke SMKN 2 Benteng

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Rohidin saat mengunjungi SMKN 2 Bengkulu Tengah--

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengirimkan kendaraan praktik baru ke SMKN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Hal ini disampaikan Jokowi usai ia mengunjungi SMKN 2 Benteng yang terletak di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kamis (20/7) pagi didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan PJ Bupati Benteng, Heriyandi Roni.

BACA JUGA:Diresmikan Presiden, Tol Bengkulu -Lubuk Linggau Dilanjutkan

 

Saat di SMKN 2 Benteng Jokowi terpantau meninjau ruangan bengkel praktik jurusan otomotif TSM dan TKR.

"Kendaraan praktik beserta peralatannya di sekolah ini masih sangat kurang sekali. Saya janji tadi sama pak Gubernur, Bupati dan Kepala Sekolah akan saya kirim kendaraan baru untuk praktik siswa," ungkapnya, kemarin.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (25) - Bung Karno Berpamitan Pergi

 

Tak hanya itu, sambungnya, ia juga akan mengirimkan kendaraan listrik ke SMKN 2 Benteng agar dapat dipelajari di sekolah. 

"Biar apa yang dipelajari di sekolah sesuai dengan di lapangan, yang terbaru. Karena yang baik itu adalah dikoneksikan antara sekolah dengan industri," terangnya. 

BACA JUGA:Festival Tabut 2023, Presiden Jokowi Beli Gulali, Penjual Terimakasih Pak

 

Ditambahkan dia, SMK memiliki banyak keunggulan bagi lulusannya. Diantaranya lulusannya memiliki skill sesuai minat ketika lulus sekolah. 

Ia mencontohkan seperti baju kemeja putih yang ia gunakan yang mana diproduksi oleh siswa SMKN 4 Jambi yang ia pesan dua bulan lalu. 

BACA JUGA:Warga Bengkulu Keluhkan Air Bersih dan Lampu Penerangan

 

"Siswa di sekolah ini mungkin nanti bisa buat mobil dan sepeda motor. Anak SMK memang diarahkan memiliki skill (keahlian) sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri yang ada," pungkasnya. 

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Inpres Ditinjau Bupati Mian

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id