Pembangunan Jalan Inpres Ditinjau Bupati Mian

Pembangunan Jalan Inpres Ditinjau Bupati Mian

Bupati Mian Tinjau Pembangunan Jalan Inpres-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Tim Protokol Istana (Prokis) tinjau ruas pembangunan jalan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2023, Simpang Tugu Polwan (Kerkap) – Giri Mulya. Selasa (18/7/2023).

Dikatakan Bupati Mian, pembangunan jalan Inpres sebagai petunjuk pelaksanaan kebijakan pembangunan jalan daerah.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (25)

 

“Ini yang diinginkan oleh Bapak Presiden, supaya bisa mempercepat perbaikan jalan-jalan provinsi yang tidak tercover, yang kita usulkan melalui Inpres,” ucapnya.

Bupati Mian menyampaikan, salah satu prioritas dari percepatan pembangunan jalan daerah ini adalah jalan-jalan yang menjadi penghubung ke kawasan industri dan sentra produksi.

BACA JUGA:Festival Tabut 2023, Presiden Jokowi Beli Gulali, Penjual Terimakasih Pak

 

Perbaikan ruas jalan Kerkap – Giri Mulya menjadi salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2023.

Hal ini dipertimbangkan karena ruas jalan tersebut memiliki kawasan produktif yang mendukung lebih dari satu kawasan tematik. Seperti perkebunan sawit dan karet, pertanian palawija, serta destinasi pariwisata.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Siap Sambut Presiden Jokowi

 

Bupati Mian menambahkan, terkait kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Bengkulu Utara masih di agendakan, karena memang pengerjaan jalan ini program dari APBN bantuan dari Presiden langsung.

“Semoga sesuai jadwalnya Bapak Presiden dapat mengecek langsung jalan ini, karena Bapak Presiden ingin mengunjungi kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id