10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

Daftar Sahabat Nabi Muhammad SAW-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

 

4.Ali bin Abi Thalib

Setelah Utsman bin Affan wafat, terjadi kekosongan pemerintahan. Ali bin Abi Thalib yang juga menantu dari Nabi Muhammad SAW ini diminta umat Islam di Madinah untuk menjadikanya sebagai khalifah.

Di bawah kepemimpinanya, Ali bin Abi Thalib mengalami perlawanan dan pertentangan. Sehingga, menimbulkan peperangan dan aksi pemberontakan. Akibatnya, kepemimpinanya sebagai seorang khalifah harus terhenti, serta mendapat sebutan khulafaur rasyidin pada sejarah perkembangan Islam.

BACA JUGA:Gawat, Bukan Ada Kebakaran, Armada Damkar Seluma Salurkan Bantuan Air ke Dermayu

 

5. Talhah bin Ubaidillah

Talhah bin Ubaidillah ini adalah sahabat Nabi yang berasal dari Quraisy. Dia menjadi salah satu dari 10 sahabat Nabi yang dijamin masuk surga. Dia sangat meyakini janji Allah dan Rasulullah.

Bahkan, dia rela mengorbankan dirinya demi melindungi Rasulullah dari serangan panah menggunakan tangannya hingga terluka pada saat perang. Pada saat Perang Uhud, Talhah menjadi sahabat terbaik menurut Rasulullah dibanding sahabat yang lainya.

 

Talhah diberi julukan Burung Elang karena memiliki tatapan yang sangat tajam. Tidak sampai disitu, namanya disebut Rasulullah untuk mendapatkan jaminan masuk surga setelah menyebut nama Ali bin Abi Thalib.

 BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional, Bayar Listrik Tepat Waktu, Siap-Siap Dikunjungi Petugas PLN

 

6.Zubair bin Awwam

Zubair bin Awaam merupakan tujuh orang pertama yang sangat meyakini ajaran Islam. Bahkan, sampai ikut hijrah ke Habasyi atau Ethiopia, setelah itu Kembali ke Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id