10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

Daftar Sahabat Nabi Muhammad SAW-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

Dia begitu setia mendampingi Nabi Ketika hijrah ke Madinah. Dia juga dikenal sebagai sosok yang sangat gigih dalam melindungi orang yang memeluk agama Islam. Bahkan, dia juga sempat menjadi pengganti Imam salat saat Nabi sedang sakit.

Nabi Muhammad juga memberikan gelar Ash-Shidiq kepada  Abu Bakar. Arti Ash-Shidiq sendiri artinya berkata benar. Karena Abu Bakar merupakan orang pertama yang telah mengakui peristiwa Isra Miraj.

 BACA JUGA:10 Kata Benda Dalam Bahasa Serawai, Beda Banget, Sudah Ada yang Nyaris Punah, Yuk Kita Lestarikan!

 

2.Umar bin Khattab

Umar bin Khatab merupakan khalifah kedua. Dia menjadi khalifah atas dasar wasiat yang diberikan oleh Abu Bakar sebelum wafat. Agar nantinya, Umar meneruskan tugas dalam membangun hingga berkembang pesat di berbagai belahan dunia.

Saat Umar bin Khattab memimpin, agama Islam sudah mulai meluas hingga ke Mesir, Palestina, Syiria, Afrika Utara, Armenia, dan daratan Eropa. Dia dikenal memiliki gelar Al-Faruq, yang artinya pembeda antara yang benar dan yang salah.

 BACA JUGA:10 Kata dari Kamus Bahasa Mukomuko yang Unik, Mulai Seniri-niri, Cecedol hingga Sebutan Bengkulu Saja Berbeda

 

3.Utsman bin Affan

Selanjutnya yaitu, Utsman bin Affan yang dijamin masuk surga. Beliau merupakan pengganti Umar bin Khattab untuk melanjutkan kepemimpinan Islam sebagai khalifah. Saat itu, dia diberikan Amanah sebagai khalifah di usia 70 tahun.

Dalam kurung waktu 12 tahun, dia memiliki misi besar untuk memperluas Islam serta membangun banyak infrastruktur. Dia dikenal sebagai Dzun Nurayn atau pemilik dua cahaya. Karena  dia telah menikahi kedua putri Rasulullah SAW Bernama Ruqayyah dan Ummu Kultsum.

 

Namun, Ketika terjadi protes besar hingga mengepung kediamanNya, seseorang penyusup dari Bani Sadus tega melukai Utsman bin Affan hingga tewas.

 BACA JUGA:Dibahas, Jalur Penerbangan dari Bandara Bengkulu ke Arab Saudi Dibuka Bulan Oktober, Hemat Biaya dan Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id