Dibahas, Jalur Penerbangan dari Bandara Bengkulu ke Arab Saudi Dibuka Bulan Oktober, Hemat Biaya dan Waktu

Dibahas, Jalur Penerbangan dari Bandara Bengkulu ke Arab Saudi Dibuka Bulan Oktober, Hemat Biaya dan Waktu

Suasana pertemuan bersama pihak Bandara Fatmawati Soekarno, Imigrasi, Kanwil Kemenag Provinsi serta juga Biro Perjalanan Haji dan Umroh membahas penerbangan langsung ke Jedah-Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ada kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Apa itu? Pemerintah Provinsi Bengkulu segera membuka jalur penerbangan dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu ke Jeddah dan Madinah Arab Saudi untuk jemaah haji dan umroh.

BACA JUGA:10 Burung Favorit Kicau Mania, Nomor 5 Mencuri Perhatian dan Harganya Selangit, Nomor 8 Pantang Kalah

 

Bahkan, untuk merealisasikan hal itu sudah dibahas dan dilakukan pertemuan  bersama instansi terkait hari Senin (4/9). Seperti Bandara Fatmawati Soekarno, Imigrasi, Kanwil Kemenag Provinsi serta juga Biro Perjalanan Haji dan Umroh membahas hal tersebut.

BACA JUGA:10 Nama Hewan Dalam Bahasa Serawai Manna, Bikin Nyengir Sendiri, Selain Setuau dan Kaput Masih Banyak Lagi

 

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan, rencana penerbangan langsung ke Jeddah Arab Saudi ini merupakan atensi khusus dari Gubernur Bengkulu untuk memastikan agar jemaah umroh dari Provinsi Bengkulu ini dapat hemat waktu dan hemat biaya.

BACA JUGA:10 Kata Benda Dalam Bahasa Serawai, Beda Banget, Sudah Ada yang Nyaris Punah, Yuk Kita Lestarikan!

 

"Untuk itu, kita lakukan pertemuan hari ini bersama instansi terkait, biro perjalanan haji dan umroh, pihak Bandara serta Imigrasi untuk memastikan bahwa dari kesiapan  jumlah jemaah, kesiapan Bandara dan Imigrasi dan hal itu bisa dilakukan," sebut Khairil usai pimpin Rapat Koordinasi terkait Rencana Pembukaan Jalur Penerbangan Bengkulu ke Jeddah Madinah Arab Saudi di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (4/9).

BACA JUGA:10 Kata dari Kamus Bahasa Mukomuko yang Unik, Mulai Seniri-niri, Cecedol hingga Sebutan Bengkulu Saja Berbeda

 

Untuk dari sisi jumlah jemaah, lanjutnya, itu dapat dipenuhi kuota sesuai target saat dibuka jalur penerbangan tersebut. Begitupun dari izin khusus dari pihak Imigrasi menyatakan bisa diurus.

"Target kita sudah disepakati tadi,  bulan Oktober nanti penerbangan langsung dari Bandara kita ke Jeddah dan Madinah bisa kita lakukan. Sehingga jemaah haji kita bisa hemat biaya, waktu dan hemat tenaga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id