Kuliah di Universitas Terbuka Bisa Sesuai Gayamu, Biaya Terjangkau dan Fleksibel Dalam Waktu

Kuliah di Universitas Terbuka Bisa Sesuai Gayamu,  Biaya Terjangkau dan Fleksibel Dalam Waktu

Direktur Universitas Terbuka Bengkulu, Yusrizal, M. Pd Bersama Kepala SALUT Bengkulu Utara Alni, S. PKP usai Penandatangan Peresmian SALUT Bengkulu Utara beberapa waktu lalu-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Universitas Terbuka (UT) bisa menjadi salah satu kampus  pilihan tepat untuk melanjutkan studi. Selain sistemnya yang unik, biaya kuliah Universitas Terbuka juga sangat terjangkau.

UT sendiri menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh, sehingga lebih terbuka dan fleksibel. UT memiliki sistem terbuka, yakni tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian.

BACA JUGA: TPA Sampah Air Sebakul jadi Sasaran Kirab Pemilu 2024

 

Kepala Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Bengkulu Uta Alni, S.PKP saat dihubungi RADARBENGKULU.DISWAY.ID di SALUT Bengkulu Utara Jumat sore (18/08/2023) menjelaskan, banyak mahasiswa yang tergabung di SALUT BENGKULU UTARA  menyelesaikan S1 nya selama 7 semester. Ini dimungkinkan karena mereka mengambil bukan paket semester (non sipas). 

Mahasiswa kita bantu untuk menyusun mata kuliahnya persemester supaya mereka bisa selesai disemester 7. Akan tetapi jumlah SKS yang diambil juga disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa dari kesanggupan belajarnya dan keuangannya. Karena, semakin banyak SKS yang diambil dalam satu semester jumlah SPP semakin tinggi. 

BACA JUGA:Tiga Komisioner Bawaslu Kota Bengkulu Wajah Baru, Tapi Latarbelakangnya Aktivis

 

“Kami SALUT BENGKULU UTARA akan membantu setiap mahasiswa agar dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Seperti menyusun SKS. Semester 1 dan 2 memang sudah ditetapkan oleh UT hanya bisa 20 SKS. Namun di semester 3 dan seterusnya boleh ngambil SKS hingga maksimal 24 SKS. Ini  tentunya disesuaikan dengan keuangan mahasiswa itu sendiri," jelas Alni, S.PKP.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa S1 Ilmu Hukum UT berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara yang tergabung di SALUT Bengkulu Utara,  Dwi Nurbansyah Putra menyebutkan, dirinya hanya menyelesaikan studinya tembus selama 7 semester di Program Studi Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) dengan IPK 3,59.

BACA JUGA:RS Pratama Ipuh Butuh Anggaran Rp 5 Miliar, DPRD Mukomuko Siap Membackup

 

Dwi juga menjelaskan biaya kuliah di UT sangat terjangkau dan mengakui sudah 3 kali pindah kampus untuk menyelesaikan kuliah S1, namun akhirnya tuntas dengan nilai memuaskan di Universitas Terbuka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id