Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Hati-Hati! Jalur Liku Sembilan Kerap Terjadi Pohon Tumbang

Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Hati-Hati! Jalur Liku Sembilan Kerap Terjadi Pohon Tumbang

Kendaan tak bisa lewat akibat pohon menutupi badan jalan-Agus-


Petugas berusaha menyingkirkan pohon yang tumbang-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Waspada..! Bagi para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan lintas nasional Kepahiang-Bengkulu Tengah, khususnya di jalur Liku Sembilan Taba Penanjung diimbau waspada.

 

 

 

 

Pasalnya, jalur tersebut kerap terjadi pohon tumbang. Seperti yang terjadi pada Jumat (12/5) kemarin. Sebatang pohon besar tumbang dan menutupi seluruh badan jalan hingga menyebabkan jalanan menjadi macet total.  

Terpantau, petugas gabungan tengah mengevakuasi pohon tumbang yang menutup seluruh badan jalan nasional Kepahiang-Bengkulu, tepatnya di jalur Liku Sembilan Taba Penanjung.

BACA JUGA:Akui Masih Ada Temuan, Pemprov Bengkulu Raih Opini WTP Lagi

 

 

 

 

Sehingga arus lalu lintas di kawasan itu sudah mulai lancar dengan sistem buka tutup jalan, meskipun pengendara harus tetap berhati-hati.

"Giat pembersihan sudah dilakukan menggunakan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD dan lainnya. Untuk lalu lintas sudah dibuka dengan cara bergantian," terang Kasatlantas Polres Benteng, Iptu.Wiyanto, kemarin.

BACA JUGA:Kantor KPU Mukomuko Diprediksi Ramai Tanggal 13 - 14 Mei, Cocok untuk Jualan

 

 

 

 

Dijelaskan dia, setelah kejadian pada Jumat, pihaknya menerjunkan tim satgas bencana beserta instansi terkait lainnya untuk melakukan proses evakuasi material pohon tumbang yang sebelumnya menutup seluruh badan jalan nasional.

Meskipun sudah bisa dilalui secara bergantian, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk waspada saat melintasi jalan tersebut saat terjadi hujan.

BACA JUGA:5 OPD Bengkulu Utara Raih Penghargaan Kategori Memuaskan

 

 

 

 

"Kami mengimbau kepada masyarakat luas, khususnya pengendara yang akan melintasi jalan Kota Bengkulu-Benteng-Kepahiang untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati. Terutama di saat hujan deras, waspada pohon tumbang dan bencana tanah longsor," imbaunya.

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Universitas Bengkulu Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Milenial

 

 

 

 

Tidak ada korban luka ataupun kerusakan akibat pohon tumbang tersebut. Pohon tumbang diduga dipicu hujan yang mengguyur Benteng. 

BACA JUGA:Sedikit Lagi, Tunggu Tanda Tangan Bupati Bengkulu Selatan, Dana Bantuan Partai Politik Segera Cair

BACA JUGA:Perdana, PDI Perjuangan dan Nasdem Daftarkan 25 Bacaleg

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: