10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

Daftar Sahabat Nabi Muhammad SAW-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

Upaya Zubair tidaklah mudah. Dia sempat disiksa oleh pamannya yaitu Naufal bin Khuwailid, yang sangat marah atas keputusannya masuk Islam. Zubair sendiri merupakan putra dari bibi Nabi Muhammad yang juga suami dari Asma binti Abu Bakar Ash-Shiddiq.

 BACA JUGA: Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Mukomuko Prihatin, Jalan ke SMKN 1 Begini Kondisinya

 

7.Abdurrahman bin Auf

Beliau dikenal sebagai sahabat Nabi yang memiliki banyak harta. Sahabat Nabi yang berasal dari Bani Zuhrah ini merupakan sepupu dari Sa’ad bin Abi Waqqas.

Dia meyakini agama Islam setelah Abu Bakar. Setelah itu bergabung kedalam kelompok Nabi Muhammad SAW. Selain itu, dia merupakan sosok yang begitu tawadhu. Meski mengetahui bahwa dijamin masuk surga, tetapi tidak membuatnya angkuh. Abdurrahman justru seringkali merasa khawatir karena bukan siapa-siapa. Sampai akhirnya beliau wafat dan disemayamkan dekat makam Rasulullah SAW.

 

 

8. Sa’ad bin Abi Waqqas

Sa’ad bin Abi Waqqas salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga. Dia juga merupakan paman Nabi Muhammad dari sang ibu yang berasal dari Bani Zuhrah suku Quraisy, dan dikenal sebagai pemuda cerdas dan kaya raya.

 

9. Sa’id bin Zaid

Sa’ad bin Zaid merupakan sahabat Nabi dari kaum Muhajirin. Sebelumnya, ia menyembah berhala dan kemudian mulai fokus untuk mempelajari Islam serta memisahkan diri dari kaum berhala.

Sosoknya dikenal sangat menjungjung tinggi adab Islam. Dia mulai menjadi seorang Muslim setelah agama Islam pertama kalinya masuk ke Makkah. Dia begitu setia mengikuti Nabi, sampai mulai terlibat dalam banyak peperangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id