Panen Raya Padi, Hasil Rata-Rata 6 Ton 1 Hektare, Pemkab Seluma Apresiasi Sekolah Lapang Iklim, Lanjutkan!

 Panen Raya Padi,  Hasil Rata-Rata 6 Ton 1 Hektare, Pemkab Seluma  Apresiasi Sekolah Lapang Iklim, Lanjutkan!

Inilah suasana panen raya sekolah iklim di Seluma-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemkab Seluma memberi apresiasi program Sekolah Lapang Iklim program Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu. 

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Seluma, Almidian Saleh, SKM, ME saat panen raya Padi Sekolah Lapang Iklim dan P4 Seluma di Kelurahan Masmambang, Kecamatan Talo, Kamis (7/9). 

BACA JUGA:Jalur Penerbangan Bengkulu - Arab, Disambut Gembira Pengusaha Travel dan Jemaah Umroh, Tak Perlu Transit Lagi

 

" Saya harap kegiatan ini dapat terus berlanjut. Bukan hanya dilakukan pada satu titik/lokasi saja," sampai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh, SKM, ME.

Panen raya program Sekolah Lapang Iklim program BMKG dihadiri perwakilan BMKG Pusat, Indra Gustari, Kepala BMKG Provinsi Bengkulu , Damanik, Camat Talo, Kapolsek Talo, Danramil Talo, Lurah Masmambang dan kelompok tani beserta masyarakat.

BACA JUGA:10 Tanda Datangnya Kematian, Ayo Kenali Sejak Dini, Persiapkan Diri Sebelum Ajal Menjemput, Semoga Masuk Surga

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian melalui Sekretaris Hendri Kusyanto menyampaikan, kegiatan Sekolah Lapang Iklim tersebut bekerjasama dengan BMKG Provinsi Bengkulu.

"Kegiatan penanaman padi ini telah dilaksanakan selama 3 bulan dengan melibatkan kelompok Wanita Tani Tanjung Bungo dengan luas sawah 25 hektar dan hasil panen ubinan rata-rata 6 ton/hektar," sampainya. 

BACA JUGA:Terulang Kembali, Kecelakaan di Lintas Bengkulu-Tais, Dua Tekhnisi Indihome Meninggal

 

Untuk diketahui, Sekolah Lapang Iklim atau SLI merupakan salah satu bentuk dukungan BMKG pada sektor pertanian. Tujuan utamanya adalah meningkatkan wawasan petani tentang informasi iklim dan cuaca BMKG dan menggunakan informasi tersebut untuk kegiatan pertanian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id