Harap Sabar, Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Ditunda

Harap Sabar, Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Ditunda

Ilustrasi penerbangan dari Bandara Fatmawati Bengkulu-Arab Saudi-Windi/Dani-radarbengkulu.disway.id

 

"Setelah kita ukur kekuatan dan kesiapan, ternyata perlu banyak perbaikan di dalam hal ekskresi atau pengamanan barang dan orang,” Sampai Syarifuddin.

 

Diinformasikan pula bahwa sesuai dengan aturan penerbangan internasional mewajibkan bandara untuk ekskresinya  double view. Namun, di  Bandara Fatmawati Soekarno ternyata baru single view. 

 

Begitu juga dengan VIP masih perlu dibenahi.  Namun demikian, Pemerintah dan pihak Bandara sudah langsung bekerja mencarikan solusi, sehingga  jalur penerbangan tersebut segera terealisasi.

 

  “Tadi sudah disimpulkan beberapa langkah-langkah yang akan kita lakukan. Semoga harapan ribuan masyarakat Bengkulu terwujud dan harapan Gubernur Rohidin bisa terlaksana,” katanya.

 

BACA JUGA:Jalur Penerbangan Bengkulu - Arab, Disambut Gembira Pengusaha Travel dan Jemaah Umroh, Tak Perlu Transit Lagi

Pemerintah Provinsi juga melakukan kordinasi bersama Kementerian Perhubungan. Sambil jalan, juga akan dilakukan pembenahan bandara VIP dan penggunaan gedung baru Bandara Angkasa Pura 

 

“Pada prinsipnya kementerian agama juga mendukung dan beberapa penyelenggara umroh sebagaimana komitmen waktu kita undang mereka sudah siap tapi semua masih menunggu kesiapan sepertinya dalam hal penyiapan sarana prasarana dulu,” jelasnya.

 

Diapun mengakui bahwa sebelumnya ada target penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi mulai dibuka bulan Oktober. Tapi setelah melihat syarat-syarat penerbangan internasional, Pemerintah Provinsi tidak mau gegabah dan terkesan terburu-buru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: