Tingkatkan Keterampilan, 25 Anggota Palang Merah Remaja Bengkulu Utara Ikuti Pelatihan Pembina

 Tingkatkan Keterampilan,    25 Anggota Palang Merah Remaja  Bengkulu Utara Ikuti Pelatihan Pembina

Foto bersama saat pelatihan pembina PMR PMI Kabupaten Bengkulu Utara di Wisma Atlet -Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Pemerintah  Bengkulu Utara (BU) memberikan dukungan yang kuat terhadap Palang Merah Remaja (PMR) dalam upaya pembinaan dan pengembangan anggota PMR di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Suami Pergoki Istri Berduaan Bersama Oknum ASN, Dalam Kamar? Sempat Lari Diteriaki Maling

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Asisten II Heru Susanto, ST secara resmi membuka pelatihan pembina PMR PMI Kabupaten Bengkulu Utara di Wisma Atlet BU, Jumat (15/09/2023) yang dihadiri Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Ketua PMI Bengkulu Utara, OPD terkait serta para peserta.

BACA JUGA:Rasakan Pesona Pantai Linau Indah Nan Eksotis,Mengapa Diberi Nama Linau ? Ada Sejarah Belanda dan Inggris

 

Sebanyak 35 anggota PMR se-Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan para pembina PMR yang akan berperan penting dalam memberikan pemahaman tentang kemanusiaan dan pertolongan pertama kepada remaja di Bengkulu Utara.

Peserta pelatihan ini terdiri dari relawan PMI Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berkomitmen untuk menjadi pembina PMR.

BACA JUGA:Waspada, 117 Personel Siaga di Bengkulu Selatan , Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

 

Dalam sambutannya, Asisten II Setdakab BU Heru Susanto, ST menyampaikan pentingnya peran PMR dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi darurat.

“Pembina PMR memiliki tugas penting dalam melatih remaja menjadi relawan yang dapat memberikan pertolongan pertama dan mengedukasi masyarakat tentang kemanusiaan. Pelatihan ini adalah langkah awal untuk meningkatkan kemampuan mereka," ungkapnya.

BACA JUGA:Tanam Perdana di Ulu Talo, Empat Kecamatan di Seluma Ditargetkan Penghasil Kedelai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id