Waspada, 117 Personel Siaga di Bengkulu Selatan , Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Waspada, 117 Personel Siaga di Bengkulu Selatan , Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Petugas Damkar Bengkulu Selatan melakukan pemadaman disalah satu lahan yang terbakar akibat membakar sampah di Kelurahan Gunung Ayu Jumat 15 September 2023-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus melalui Kasi Humas,AKP Sarmadi,SH mengatakan dengan kondisi musim kemarau saat ini, pepohonan menjadi kering, bisa menyebabkan api menyebar dengan cepat. Untuk itu, kita harus waspada.

Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah Bengkulu Selatan siagakan 117 personel.

BACA JUGA:Tanam Perdana di Ulu Talo, Empat Kecamatan di Seluma Ditargetkan Penghasil Kedelai

 

"Saat ini Polres Bengkulu Selatan bekerjasama dengan TNI  mulai melakukan berbagai upaya pencegah. Dari hasil rapat yang kita lakukan untuk pencegahan Karhutla, pihak Kodim 0408 menyiapkan 25 anggota, Damkar 75 orang dan BPBD 17 orang,"kata Sarmadi, Sabtu(16/09).

BACA JUGA:Rasakan Pesona Pantai Linau Indah Nan Eksotis,Mengapa Diberi Nama Linau ? Ada Sejarah Belanda dan Inggris

 

Pihak BPBD juga, lanjutnya, siap mendukung dengan peralatan yang ada. Dalam pencegahan tersebut bisa menggunakan  tiga unit armada mobil PBK, tiga unit mesin pompa, empat unit mesin kancil, mobil tangki kapasitas 5 ribu liter, empat unit mesin penyedot air dan empat unit mesin penyemprot air.

BACA JUGA:Tanam Perdana di Ulu Talo, Empat Kecamatan di Seluma Ditargetkan Penghasil Kedelai

 

Bukan hanya itu, dalam pencegahan Karhutla ini, pihaknya juga melakukan edukasi serta pendekatan kepada masyarakat. Sehingga nantinya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan ataupun lahan.

"Kami juga berharap, dengan personel yang kita bentuk mampu mengatasi Karhutla yang nantinya akan terjadi. Apabila nantinya ada terjadi, kami berharap laporan tersebut bisa sampai kepada kami dengan cepat, sehingga bisa lebih cepat diminimalisir," kata Sarmadi.

BACA JUGA:Suami Pergoki Istri Berduaan Bersama Oknum ASN, Dalam Kamar? Sempat Lari Diteriaki Maling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id