Tanam Perdana di Ulu Talo, Empat Kecamatan di Seluma Ditargetkan Penghasil Kedelai

Tanam Perdana di Ulu Talo, Empat Kecamatan di Seluma Ditargetkan Penghasil Kedelai

Foto bersama saat melaksanakan penanaman kedelai di Ulu Talo-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Empat wilayah di Kabupaten Seluma tahun ini ditargetkan menjadi penghasil kedelai. Keempat wilayah itu yakni Kecamatan Ulu Talo, Air Periukan, Talo, Semidang Alas Maras. Target tersebut diupayakan sebagai langkah mendukung program gerakan menanam kedelai dari Kementerian Pertanian RI.

BACA JUGA:Masjid Terindah di Dunia Hanya 13 Jam dari Bengkulu, Desainya Bikin Kita Kagum

 

Sebagai langkah awal, Bupati Seluma diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Almedian Saleh, SKM, ME menanam kedelai dalam rangka Gerakan Tanam Kedelai Kabupaten Seluma tahun 2023, Kamis (15/9) di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Talo.

BACA JUGA:Resmikan Sekretariat, APDESI Jangan Berafiliasi Dengan Partai Politik

 

Gerakan tanam kedelai tersebut juga dihadiri Direktorat AKABI Kementerian Pertanian RI, Sri Hartini, Plt. Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Penyuluh Pertanian Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Aplikasi Pinjol Legal atau Ilegal, Ayo Pelajari

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, SKM, ME menyampaikan, dalam rangka Gerakan Tanam Kedelai, Kabupaten Seluma mendapatkan target dari Kementerian sebanyak 1.000 hektar dan baru tercapai sebanyak 227 hektar yang tersebar di empat Kecamatan. Yaitu Kecamatan Ulu Talo, Air Periukan, Talo, Semidang Alas Maras.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Suku Tiga dan Jalan Pasar Baru Telan Dana Rp 64 M, Plt Bupati Kaur Letakkan Batu Pertama

 

"Tujuan gerakan tanam kedelai yaitu untuk memanfaatkan lahan darat dan sawah yang kering akibat kurang air di musim kemarau. Mudah-mudahan untuk selanjutnya dapat dikembangkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Seluma", sampai Almedian Saleh.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id