Target, 34 Ribu Pemilih Pemula di Bengkulu Bisa Salurkan Hak

Target, 34 Ribu Pemilih Pemula di Bengkulu Bisa Salurkan Hak

Ilustrasi calon pemilih pemula di Pemilu serentak tahun 2024-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Persiapan jelang pemilu serentak tahun 2024 terus dimatangkan, Dinas Dukcapil Bengkulu pun terus melakukan rekam e KTP. Perekaman E KTP menyasar pasar 34 ribu calon pemilih pemula yang ada di provinsi Bengkulu.

 

 

BACA JUGA:Waduh, Dua Kabupaten Ini Wajib Rekam e KTP Masih Rendah, Padahal DP4nya 86.524 Jiwa Potensial Pemilih Pemula

 

"Target kita ada 34.000 calon pemilih Pemula di Provinsi Bengkulu selesai direkam data kependudukannya pada Desember 2023 mendatang," ujar Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu, Taslim Arsi.

 

 

Diakuinya bahwa saat ini provinsi Bengkulu belum mencapai target perekaman KTP Elektronik (KTP-el) untuk pemilih pemula atau warga berusia 17 tahun pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Maka untuk mencapai target yang telah ditentukan itu pihaknya akan mengadeng Dinas Pendidikan. 

 

“Kita sudah koordinasikan dengan Dikbud agar menggerakkan seluruh pemilih pemula ini untuk melakukan perekaman sebelum tanggal 20 Desember 2023,” ujarnya.

 

 

Kemudian ia memastikan untuk blanko E -KTP pada kebutuhan pemilu serentak pada 2024 mendatang akan tercukupi, lantaran saat ini ada sekitar 44.000 blanko e-ktp. Jumlah ini diperkirakan cukup untuk mendukung masyarakat terutama pemilih pemula untuk mendapatkan kartu tanda penduduk sebelum hari pemungutan suara pemilu pada Februari 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: