TMMD ke 118, Korem 041/Gamas - Kodim 0408 BS - Kaur Buka Jalan, Jembatan, Bedah Rumah dan Atasi Kesulitan Air

TMMD ke 118, Korem 041/Gamas - Kodim 0408 BS - Kaur Buka Jalan, Jembatan, Bedah Rumah dan Atasi Kesulitan Air

TMMD ke 118 di kabupaten Bengkulu selatan provinsi Bengkulu-fahmi-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 118 kembali dilaksanakan. Khusus wilayah Selatan di Provinsi Bengkulu, Korem 041/Gamas melalui Kodim 0408 BS - Kaur akan melaksanakan TMMD di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna

 

Program TMMD kali ini menyasar pembangunan di beberapa sasaran fisik untuk kepentingan masyarakat. Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana,SE.MM mengatakan suksesnya TMMD juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa. Lalu, dikatakan pula TMMD akan berjalan maksimal jika masyarakat bersatu bekerja sama bersama TNI memperbaiki semua persoalan yang ada.

 

 

"Untuk sasaran titik yang akan kita bangun dalam TMMD kali ini adalah pembukaan jalan sepanjang 2000 meter, pembuatan platdeker, jembatan sementara, bedah rumah salah satu masyarakat Kembang Ayun. Lalu pembuatan Poskamling untuk meningkatkan keamanan desan," Kata Anhar di Desa Kembang Ayun.

 

BACA JUGA:Jalan TMMD Seluma akan Ditingkatkan jadi Jalan Utama

Selain program TMMD yang dilakukan di Desa Kembang Ayun, jajaran Korem juga mempunyai kegiatan yaitu TNI Manunggal  Air. Ada beberapa titik yang sudah dikerjakan untuk wilayah Kodim 0408 BS Kaur diwilayah Kabupaten Kaur di Desa Tri Tunggal, yang mana selama ini masyarakat mengambil air harus berjalan mendaki sepanjang satu kilometer.

 

Dengan adanya TNI Manunggal Air ini, saat ini masyarakat tidak perlu lagi mengangkut air dari bawah tebing menuju ke rumah, TNI dengan kreativitasannya mengoperasikan alat pompa Hidram tanpa harus menggunakan aliran listrik dan minyak. Tetapi menggunakan genetik dari air itu sendiri, yang mana sumber air yang nantinya masuk kedalam pompa Hidram dengan kekuatan pompa akan mengalirkan air dari bawah sampai keatas. Sehingga masyarakat tinggal membuatkan salauran untuk menuju rumah masing - masing.

 

 

Informasi tambahan,  kegiatan pembukaan TMMD ini dihadari oleh Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf Anhar Premana, SE.MM,Dandim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi, SE.M.AK,Kasi Terrem 041/Gamas, Kolonel Inf Arip Dipayana, S.IP,Bupati BS, diwakili Wabup, H. Rifai Tajuddin, S.Sos.,Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE,Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir, SIK.Sesda BS Sukarni Dunip,M.Si,Ka PA BS, Alamsyah, SHI.SH.MH,Kemenag BS, H. Juni Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id