Jalan TMMD Seluma akan Ditingkatkan jadi Jalan Utama

Jalan TMMD Seluma akan Ditingkatkan jadi  Jalan  Utama

Kasrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Anhar Premana, SE, MM, didampingi Dandim dan wabup memotong pita penutupan TMMD-Wawan-radarbengkulu.disway.id

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0425 Seluma, Kamis (8/6) resmi ditutup di lapangan sepak bola, Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma. 

BACA JUGA:Ini Peringatan Kasat Lantas Polres Mukomuko kepada Sopir Truk Angkutan Sawit

 

 

 

Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah mendukung program pemerintah Kabupaten Seluma.

"Jalan sepanjang lebih kurang 2 KM dari simpang enam menuju Kelurahan Talang Dantuk ini perlahan akan kita tingkatkan dan diwacanakan menjadi akses jalan utama,"sampai Wabup Drs Gustianto. 

BACA JUGA:Jangan Main-Main dengan BBM Subsidi, Pertamina Hentikan Distribusi BBM, Contohnya SPBU Mukomuko

 

 

 

Penutupan TMMD diawali dengan pengembalian peralatan kerja kepada TNI. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara.

Lalu, dilanjutkan dengan laporan Komandan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0425 Seluma oleh Letkol Inf. Syafrinaldi SE. 

BACA JUGA:Ini Dampaknya Kalau Sering Duduk Menyilangkan Kaki

 

 

 

Dalam laporannya Dandim 0425 Seluma, Letkol Inf. Syafrinaldi SE menyampaikan dalam kegiatan TMMD melibatkan 150 personel TNI dan 80 orang masyarakat dengan sasaran fisik jalan sepanjang 2100 meter dan lebar 13 meter.

Selain itu ada juga pengecoran lantai jembatan dan kegiatan 10 sasaran nonfisik. Diantaranya penyuluhan, stunting, wawasan kebangsaan dan penyuluhan hukum. Untuk kegiatan TMMD ini menelan anggaran sebesar Rp 837 juta. 

 

 

 

Dibagian lain,  Kasrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Anhar Premana, SE, MM menyampaikan amanat Pangdam II Sriwijawa Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. Kasrem dan juga secara resmi menutup kegiatan TMMD ke 116 di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Lahan STQ Segera Dikembalikan ke UINFAS

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan, Mesin perontok padi dari Dinas Pertanian, sembako dari Baznas dan DPRD Seluma, bantuan bendera merah putih dari Kesbangpol, bantuan alat olahraga dari Disparpora dan bantuan untuk anak stunting dari Dinkes dan DP3AP.

Selanjutnya, Wakil Bupati Seluma mendampingi Kasrem dan jajarannya melakukan pemotongan pita dipintu masuk jalan yang dibangun melalui TMMD.

 

 

Dilanjutkan peninjauan stan Bazar murah, UMKM dan pelayanan kesehatan. Usai meninjau stand, Wabup juga mendampingi Kasrem meninjau pembangunan bedah rumah program TMMD di Kelurahan Talang Dantuk. 

BACA JUGA:Ternyata Sekretariat IKA UII DPW Bengkulu Itu Termegah di Indonesia

BACA JUGA: Tim Kejaksaan dan Polres Bengkulu Selatan Masuk ke SMK IT Al Malik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / jalan tmmd seluma akan ditingkatkan jadi jalan utama