Pertama, Diresmikan Asisten 1 Bengkulu Utara, Launching BUMDesma LKD di Putri Hijau Sukses

Pertama, Diresmikan Asisten 1 Bengkulu Utara,  Launching BUMDesma LKD di Putri Hijau Sukses

Asisten 1 Setdakab Bengkulu Utara Launching BUMDesma LKD di Putri Hijau-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaunching Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Berkat Mandiri bersama Lembaga Keuangan Desa (LKD) di Kecamatan Putri Hijau, Rabu (20/09/2023).

Launching BUMDesMa LKD ini dalam rangka mendukung transformasi eks PNPM-MPd sesuai amanah Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2021.

BACA JUGA:Inilah Wisata dan Olahraga Rock Climbing Paling Menantang Di Bengkulu

 

“Terbentuknya BUMDESMA Berkat Mandiri yang bertransformasi dari program eks PNPM ini merupakan pertama kali di Provinsi Bengkulu yang sudah berhasil secara keseluruhan melaksanakan transformasi dari kelembagaan eks PNPM-MPd menjadi BUMDesMa LKD,” ungkap Asisten I, Rahmat Hidayat S. STP, MSi membuka acara.

BACA JUGA:Ada 9. 437 Masyarakat Bengkulu Ikut Program KB, Data Ini Terus Meningkat

 

Transformasi ini dilangsungkan,  merupakan upaya penting yang bertujuan untuk melindungi dan melestarikan dana bergulir masyarakat hasil kegiatan ini.

“Sekaligus untuk membuka peluang pengembangan yang lebih luas, sehingga terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. BUMDesma harus membangkitkan dan selalu berkoordinasi dengan UKM untuk bermitra agar sama-sama berkembang,”ungkapnya.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini 10 Manfaat Labu Kuning, Nomor 3 dan 4 Baik untuk Wanita

 

Menurutnya, BUMDesma Berkat Mandiri diharapkan bisa menjadi contoh untuk lainnya. Maka dari itu, BUMDesma LKD harus hadir sebagai trigger dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi masyarakat di pedesaan sekaligus menjadi kekuatan dalam pengendalian inflasi di tingkat desa.

“Para pengelola BUMDesma harus meningkatkan kapasitas diri dan menjadi enterpreneur yang cerdas serta mampu bersaing, sehingga lembaga usaha ini dapat memberikan keuntungan dan manfaat kepada desa dan masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id